Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pergub Wajib Pakai Masker di Bengkulu Masih dalam Kajian

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Terkait penetapan sanksi berupa ‘denda nominal’ bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker di tempat umum masih dalam kajian sebelum akhirnya ditetapkan sebagai peraturan Gubernur (Pergub).

Kata Gubernur, sanksi berupa rencana ‘denda nominal’ ini didasarkan pada apa yang dilakukan beberapa daerah di Indonesia. Tujuannya memberikan efek jera. Selain juga mengajarkan masyarakat agar lebih kuat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi kemarin saya sudah meminta kepada tim teknis untuk merumuskan betul jangan sampai Pergub ini justru nanti mandul. Kan sudah ada juga yang menetapkan seperti di Bandung, seperti menetapkan denda mulai dari 50 hingga 200 ribu rupiah,” jelas Gubernur Rohidin dihadapan awak media di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (19/08).

Baca juga : Gempa 6.9 dan 6.8 SR, 8 Rumah Rusak Ringan Pagar Puskesmas Roboh

Lanjut Gubernur Bengkulu, kendatipun Pemprov Bengkulu belum menetapkan sanksi ataupun denda terhadap warga yang tidak mengenakan masker di tempat umum.

Hingga saat ini, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat terus dilakukan oleh Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan beberapa organisasi masyarakat. Seperti beberapa hari lalu pembagian masker gratis dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kabupaten-kota oleh TP PKK Provinsi Bengkulu dan TP PKK Kabupaten-Kota.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: