Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Peringatan Hari Magrove Wagub, Ajak Kampanye Pentingnya Pelestarian dan Perbaikan Ekosistem

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, mengatakan peringatan hari Mangrove se-Dunia ini untuk dijadikan momentum melakukan aksi serta menyuarakan kempaye pentingnya pelestarian serta perbaikan pengelolaan ekosistem Mangrove di dunia.

“Pengelolaan ekosistem mangrove harus di kelola dan digunakan dengan bijak. Pemerintah telah memiliki beberapa kebijakan dalam mengelola mangrove. Diantaranya melalui program rehabilitasi serta restorasi di hutan mangrove termasuk di Provinsi Bengkulu, ” jelas Wagub saat menghadiri acara peringatan hari Mangrove se-Dunia serta penanaman Mangrove di wilayah Taman Wisata Alam Pulau Baai, Senin (3/8/20).

Dedy, juga mengapresiasi telah banyaknya komunitas maupun kelompok pengiat Mangrove yang telah melakukan aksi penanaman Mangrove. Dengan adanya dukungan pengiat inilah, bisa mengurangi dampak kerusakan ekosistem mangrove di Bumi Rafllesia ini.

“Kita sama-sama tau manfaat penanaman Mangrove. Untuk itu perlu terus disosialisasikan serta mengedukasi masyarakat. Dengan terjaganya ekosistemnya, maka nantinya akan dirasakan fungsinya menjaga keseimbangan di waktu akan datang,” demikian Dedy Ermansyah.

Dalam kegiatan tersebut, telah disiapkan sekitra 2000 lebih bibit mangrove untuk ditanam di wilayah Pulau Baai sekitar lentera merah. Kegiatan juga diikuti oleh Forkompinda Provinsi Bengkulu.  (mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: