Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Program 1001 Janda, Wali Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2020 dari Koran Sindo dan Sindonews.com. Salah satu program Pemerintah Kota Bengkulu yakni Program 1001 Janda, masuk sebagai program inovatif dalam kategori sosial budaya.

Penganugerahan penghargaan ini diberikan Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Djaka Susila kepada 18 Kepala Daerah se Indonesia secara virtual, salah satunya Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Rabu (26/8/20).

Wali Kota Bengkulu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Bengkulu Matriani Amran yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Nugroho Tri Putra mengikuti penganugerahan tersebut secara virtual di Balai Kota.

Dengan mengusung tema “Bangkit Dari Pandemi” ajang penghargaan ini memberikan penghargaan kepada 18 kepala daerah yakni 3 Gubernur, 4 Walikota dan 11 Bupati dengan empat kategori inovatif yang dilakukan kepala daerah. Empat kategori ini yakni kategori ekonomi, kategori kesehatan, kategori sosial budaya,dan kategori tata kelola pemerintahan.

Baca juga : Audit KAP 2019, PDAM Kota Bengkulu Raih Predikat WTP

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengapresiasi Koran Sindo atas kepeduliannya memberikan penghargaan bagi para kepala daerah yang mampu membangun daerahnya dengan berbagai inovasi.

“Semoga penghargaan dapat semakin memacu dan merangsang para kepala daerah lain untuk membangun daerahnya dengan berbagai inovasi dan kreatifitas baru yang dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, dan ini merupakan komitmen kita semua dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang semakin efektif dan efisien,” ujar Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Matriani Amran mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Bengkulu dalam memprioritaskan program dari aspek sosial budaya melalui program 1001 janda.

“Ini merupakan komitmen kita mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dengan meningkatkan pelayanan terhadap masyaralat melalui bidang sosial budaya untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat. Konsep program 1001 janda ini, pemerintah memberikan bantuan kepada janda – janda warga Kota Bengkulu agar kehidupan perekonomiannya mendapat perhatian dari pemerintah,” jelas Matriani Amran.(red/mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: