Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Puluhan Aktivis BEM Sambangi KPU Kota, Perjuangkan Hak Suara Pemilih Mahasiswa

BENGKULU, RR – Belum lama ini, puluhan aktivis Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) terdiri dari BEM KBM UNIB, BEM Unived, BEM Unihaz, DEMA IAIN, dan BEM STIKES Tri Mandiri Sakti menyambangi Komisioner KPU Kota Bengkulu dalam rangka turut serta memperjuangkan hak suara pemilih khususnya kalangan Mahasiswa rantauan.

“Menyambung dari pertemuan BEM KBM UNIB kita KPU Kota Bengkulu satu minggu sebelumnya mengenai pembuatan posko pemindahan daftar pemilih baik di luar kota maupun di luar provinsi khusus pemilih di kampus menghasilkan kesepakatan bahwa BEM KBM UNIB akan memulai terlebih dahulu membuka posko pendataan daftar pindah memilih pada hari Rabu hingga Jum’at tanggal 6 sampai dengan 8 Februari 2019 di kampus Universitas Negeri Bengkulu (UNIB). Jadi, bagi Mahasiswa rantau seperti kami ini bang, bisa ikut memberikan hak suara pilihannya saat Pileg dan Pilres 17 April mendatang di Kota Bengkulu dengan catatan masuk pada draf A.5 DPTb (Daftar Pemilih Tambahan,” jelas Jhon Kenedi, Menteri Politik dan Kajian Strategis BEM KBM UNIB pada Reportase Rakyat, Kamis (7/2).

Dikatakan Jon Kenedi, BEM se-Kota Bengkulu dan KPU Kota Bengkulu untuk melayani pemilih sampai dengan tanggal 17 April 2019 bukan hanya mendata dan memberikan Form A5 nya saja melainkan juga harus pro aktif mensosialisasikan pada semua mahasiswa khususnya mahasiswa rantauan dari luar Provinsi Bengkulu untuk bisa memberikan hak suaranya di Kota Bengkulu dengan masuk dalam draf DPTb tersebut.

Secara terpisah, Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini mengatakan, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No 37 Tahun 2018 pasal 36 ayat 3 Bab 4 tentang pelaksanaan penyusunan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) siap memfasilitasi dan menerima kunjungan perwakilan aktivis BEM se-Kota Bengkulu.

“Tentu kami apresiasi kehadiran dan usulan yang telah disampaikan adek-adek mahasiswa aktivis BEM ini pada kami segenap komisioner KPU dalam forum audiensi tadi,” ujarnya. [ACU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: