Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Pungli Pasar Pagar Dewa, Manager Rayon PLN Diperiksa

KOTA BENGKULU, RR – Manager PLN Rayon Nusa Indah, Wahyu, Selasa pagi (15/8) memenuhi panggilan penyidik Kejari Bengkulu terkait dugaan praktik Pungutan Liar (Pungli) di pasar Pagar Dewa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu, I Made Sudarmawan melalui Kepala Sesi Pidana Khusus Irvon Desvi Putra kepada Reportaserakyat.com mengatakan, pemeriksaan terhadap Wahyu tersebut mengenai jaringan listrik yang disalurkan kepada pedagang pasar Pagar Dewa.

Dalam pemeriksaan tersebut penyidik ingin mengetahui apakah dibolehkan penyaluran dan pemungutan jaringan listrik yang dilakukan UPTD kepada para pedagang.

“Hari ini kita memanggil manager PLN rayon Nusa Indah, yakni Wahyu. Kita menanyakan tentang jaringan listrik yang disalurkan ke para pedagang pasar pagar dewa,” ungkap Irvon.

” Kan jaringan ini dipasang ke kantor UPTD, tapi sebelumnya itu masih koperasi. Sekarang disalurkan lagi kepada para pedagang, disitulah dipungut iuran, supaya seolah – olah distribusi dari UPTD,” tambahnya.

Sebelumnya, lanjut Irvon, penyidik Kejari bersama pihak PLN rayon Nusa Indah sudah pernah melakukan pemeriksaan ke lapangan langsung. Hal itu untuk mendapatkan keterangan dari pedagang mengenai biaya yang disetorkan kepada UPTD.

Untuk dapat diketahui, penyidik Kejari Bengkulu sudah menetapkan dan menahan satu oranh tersangka dalam kasus ini yaitu Thomas Iwan yang merupakan mantan kepala UPTD Pasar Pagar Dewa. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: