Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Puskemas Pasar Ikan Terima Penghargaan Sertifikasi Akreditasi Kemenkes

Wawali, Kepala Puskesmas se-Kota Bengkulu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Puskemas Pasar Ikan, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu menerima penghargaan berupa sertifikat akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sertifikat diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Senin (13/7/20).

“Alhamdulillah, Puskesmas Pasar Ikan mendapat sertifikat akreditasi ini, saya mengapresiasi kinerja Kepala Puskesmas dan jajaran yang memenuhi fasilitas kesehatan di Puskesmas-nya. Selain itu, saya juga minta pelayanan terhadap masyarakat lebih diutamakan dan ditingkatkan lagi dengan metode 3 S (senyum, sapa, salam) serta mendengarkan keluhan masyarakat yang datang,” tambah Dedy.

Baca juga : Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Bengkulu: Kunjungi 3 PT Provinsi Bengkulu

Disampaikan Wawali, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu terus mendorong Puskesmas di Kota Bengkulu untuk mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI, diantaranya melalui bidang prasarana dan pelayanan. Untuk itu setiap Puskesmas di Kota Bengkulu harus terus memaksimalkan kinerja di bidang pelayanan kesehatan guna mencapai semua indikator kesehatan.

“Melalui apel pagi ini, saya minta seluruh Kepala Puskesmas di Kota Bengkulu terus meningkatkan pelayanan, karena pelayanan ini merupakan hal utama yang harus diberikan di Puskesmas yang sifatnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sertifikat akreditasi ini sebagai pengakuan bahwa fasilitas kesehatannya telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus predikat utama,” ujar Dedy.

Dedy juga mengungkapkan akan berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai di Puskesmas.

“Apabila pelayanan meningkat dan responden masyarakat baik kepada pelayanan Puskesmas di Kota Bengkulu. Insya Allah nantinya kita akan berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai di Puskesmas,” demikian Dedy.(mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: