Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Puskesmas Pematang Tiga Tak Punya Dokter, Warga Pertanyakan Sekda

REPORTASE RAKYAT, RR – Sore kemarin, Minggu 6 Oktober 2019 saat seluruh staf bersama Kepala Puskesmas sedang mempersiapkan penilaian akreditasi, tiba tiba datang mobil pick up dengan membawa dua pasien dalam keadaan tak sadarkan diri, Kepala Puskesmas, Hepi Harianto, SKM beserta stafnya menghentikan aktivitasnya dan bergegas mengangkat kedua pasien tersebut ke ruang pemeriksaan, setelah memeriksa, terlihat wajah lesu mereka saat keluarga pasien menanyakan dokter.

“Kita sejak bulan April lalu tak punya dokter lagi, dokter CPNS yang baru bertugas disini 2 bulan sudah pindah berbekal SK di perbantukan yang di tandatangani pak sekda, saya sudah berulangkali mengajukan permintaan dokter umum ke Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan, sebenarnya kami sebagai paramedis secara aturan tidak boleh memberikan tindakan medis dan pengobatan medis, karena itu ranah tugas dokter, namun beginilah adanya sudah berlangsung berbulan-bulan,” jelas Hepi.

Puskesmas Pematang Tiga yang melayani 7 desa dengan 4.687 jiwa tersebut terletak di Desa Batu Beriang Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan jumlah wilayah sasaran yang begitu luas, sangat sayangkan jika pelayanan kesehatan tingkat pertama satu-satunya tidak memiliki satupun dokter umum.

Edy Prayekno, penggiat medsos yang pernah bertugas selama 13 tahun di Puskesmas Pematang Tiga mengungkapkan keprihatinannya melalui status facebook miliknya.

“Hari ini berkunjung ke Puskesmas Pematang Tiga, membantu mereka membuat video Safety Briefing. Pukul 15. 28 wib, datang 2 orang pasien terjatuh dari motor dalam kondisi pingsan.
Shoot otomatis terhenti, talent langsung melakukan penanganan pasien.
Hal sangat menakjubkan adalah ternyata Puskesmas ini tidak memiliki Dokter sama sekali.
Keterangan Kepala Puskesmas, dokter CPNS yg bertugas di Puskesmas ini telah pindah sejak April lalu dengan surat tugas di perbantukan ke Piskesmas Lain yang di tandatangani opeh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Edi Hermansyah Ed Hermanz,” jelas Edy di status Facebook miliknya. [EP]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: