Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Putus Mata Rantai Virus Covid-19, Kapolres BU Edukasi Ke Masyarakat

Bengkulu Utara, ReportaseRakyat.com – Jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu menggelar aksi simpatik, dengan memberikan edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid 19, Rabu (5/8/20).

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, yang mengikuti langsung kegiatan tersebut mengatakan, aksi simpatik yang dilakukan ini bersamaan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Nala 2020 dalam penecegahan penyebaran Covid-19.

”Selain menggelar Ops Patuh yang berakhir hari ini, Rabu (05/08/20 ), kami juga menggelar aksi simpatik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi ditengah adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Kapolres BU.

Terkait hal tersebut, jajajarannya melakukan aksi edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

“Dari aksi ini kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres yang ikut mengedukasi di Bundaran Arga Makmur. .

Kapolres BU menambahkan, dalam kegiatan edukasi juga menghadirkan robot robot transformer mengenakan masker, ini merupakan salah satu inovasi jajaran Satlantas Polres BU. Agar pesan dalam bentuk Robot yang memakai masker itu menunjukkan bahwa di tengah pandemi ini, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Ini salah satu inovasi yang dilakukan oleh jajaran kita agar, dan salah bentuk giat pendekatan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, bahwa dari aksi yang dilakukan ini masih banyak tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan memang masih kurang.

“Memang dari tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih sangat kurang,” Pungkas Kapolres.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: