Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Ratusan Penyelenggara Pemilu Se-Kota Dibekali Simulasi

REPORTASE RAKYAT, RR – Bertempat di Gedung STQ Gunung Bungkuk Kota Bengkulu tadi pagi hingga siang hari ini, ratusan penyelenggara pemilu tingkat KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Tujuan diselenggarakannya simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang KPU Kota Bengkulu kita laksanakan ini pada semua penyelenggara pemilu baik ditingkat KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) agar kalangan penyelenggara pemilu ini paham dan bisa langsung diaplikasikan dilapangan saat hari H pelaksanaan Pemilu tepat di Rabu Tanggal 17 April ini nanti. Untuk itu, saya tegaskan pada semua penyelenggara pemilu diseluruh tingkatan ikutilah kegiatan simulasi ini dengan baik dan penuh dengan konsentrasi agar apa yang telah dipelajari dan dipraktikan hari ini bisa langsung diterapkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) wilayah kerja KPPS dan PPS. Pada semua jajaran PPK sebagai perpanjangan KPU Kota Bengkulu ditingkat Kecamatan untuk pro aktif mengawasi dan turun kelapangan kesemua PPS di Kelurahan dalam Kecamatan wilayah kerjanya agar mereka benar-benar paham akan tupoksi mereka dan hal terpenting mengutamakan kejujuran dan ketelitian tajam,” jelas Zaini, S.Ag, Ketua KPU Kota Bengkulu, Sabtu (13/4).

Ditambahkan Zaini, selain dari pada itu juga, dimomentum simulasi ini juga dijelaskan mengenai tata cara pencoblosan yang baik dan benar sehingga benar-benar mendapat predikat ‘sah’ serta lima warna masing-masing surat suara terdiri dari warna abu-abu untuk Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, warna kuning untuk Calon Legislatif DPR RI, warna merah untuk Calon DPD RI, warna biru untuk caleg DPRD Provinsi dan terakhir warna hijau untuk caleg DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara itu, salah satu anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Selebar Pice saat dijumpai Jurnalis Reportase Rakyat dilapangan menuturkan, dirinya bersama semua jajaran PPK, PPS serta KPPS diwilayah kerja Kecamatannya diakuinya tingkat partisipasi antusias kehadiran rombongannya ini sebagai wujud bukti guna untuk mendapatkan ilmu dari simulasi yang diselenggarakan KPU Kota Bengkulu ini.

“Semoga ilmu simulasi yang kami dapatkan hari ini bisa langsung kami terapkan terutama saat hari H pelaksanaan pencoblosan surat suara di hari Rabu, 17 April ini. Kami yakin dan optimis semua jajaran kami baik ditingkat KPPS hingga PPS bisa bekerja dengan baik, professional, berintegritas dan mengutamakan kejujuran demi terciptanya pemilu yang damai, sejuk dan berintegritas,” tutupnya. [ACU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: