Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Ravid Test Warga Bajak II, 1 Reaktif 26 Non Reaktif

Benteng, RepotaseRakyat.com- Menindak lanjuti meninggalnya S (45) warga Desa Bajak II Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah yang telah dimakamkan secara umum. Kemudian diketahui positif Covid-19, sebanyak 27 orang warga telah menjalani Ravid Test di RSUD Bengkulu Tengah.

Dari hasil Reavid tes ke 27 warga Bajak yang ikut melakukan pemakaman S, 1 orang dinyatakan reaktif dan 26 non reaktif.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ns. Gusti Minarti, S.Kep,MH Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu saat dihubungi via handphone Kamis, (4/6/20).

“Sesuai protokol warga yang dinyatakan reaktif telah kita minta mmelakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Perkembangannya akan terus kita pantau,” ujar Ns. Gusti Minarti.

Disampikannya, berdasarkan penelusuran (trecking) ada 60 orang warga yang akan dilakukan Ravid Test. Hari ini sebanyak 27 orang tersebut datang secara sukarela dan telah melakukan Ravid Test.

“Untuk menghindari kerumunan di RSUD Bengkulu Tengah. Sisanya besok Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bengkulu Tengah, akan mendatangi warga satu persetu untuk menjalani Ravid Test,” jelas Gusti Minarti.

Menurutnya, warga tidak mengetahui bila S positif Covid-19. Hasil Swab keluar setelah dia meninggal dunia.Pemakaman dilakukan seperti biasa, tanpa ada prosedur khusus pasin positif Covid-19. Karena dianggap meninggal akibat sakit jantung.

“Sebelum meninggal pasien S memiliki riwayat sakit jantung. Sehingga pemakamannya dilakukan seperti biasa, tanpa protokol penanganan pasien Covid-19,” ujar Gusti Minarti.(Imm)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: