Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Sekda Hamka: HUT RI ke 75 Harus Maksimal dengan Protokol Kesehatan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Provinsi Bengkulu dipastikan tetap hikmad walaupun di masa pandemi Covid-19.

Sekretatis Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, perayaan HUT RI akan dilakukan maksimal dengan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk Provinsi Bengkulu sebenarnya sudah mengacu kepada apa yang disampaikan oleh Sekretariat Kepresidenan, Wamen Pariwisata maupun Sekjend Kemendagri. Tinggal sedikit lagi penyesuaiannya dan kita sudah terima edaran dari Sekretaris Kabinet,” jelas Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai ikuti Rakor Persiapan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Bersama Kemendagri via Virtual Meeting, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (29/07).

Baca juga : Update Covid19: Bertambah 2 Kasus Konfirmasi, Total Kasus Sembuh 118

Untuk petugas maupun peserta upacara lanjut Hamka Sabri sifatnya minimalis. Kemudian untuk lomba harus tetap mengacu pada protokol kesehatan. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran covid-19 tersebut.

“Kita juga meminta hal ini nanti juga dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu, sehingga Dirgahayu Kemerdekaan RI tetap hikmad namun tetap aman Covid-19,” imbuhnya.

Terkait dengan lomba digital yang dilaksanakan pemerintah pusat, terang Hamka, Pemprov Bengkulu juga akan berpartisipasi aktif mengirimkan video konten ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Itu nanti kita sudah serahkan kepada Kominfotik Provinsi untuk mengkoordinirnya, sehingga dari 17 sampai 24 Agustus 2020 itu video kita sudah dikirim ke panitia pusat,” pungkas Hamka Sabri.

Baca juga : Pemprov Bengkulu Salurkan 3 Ton Beras, Bantu Warga Ipuh Terdampak Banjir

Sementara itu, terkait perlombaan digital yang akan diikutkan dalam memeriahkan HUT RI Ke-75, Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu hingga saat ini masih menunggu teknis dari pihak kementerian.

“Inikan nanti ada petunjuk detail teknisnya, selanjutnya akan kita sosialisasikan hingga ke masyarakat. Karena walaupun ditengah pandemi ini, namun tetap semarak dan meriah,” kata Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: