Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Seluma Kembali ke Zona Hijau, Bupati: Harus Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Seluma, ReportaseRakyat.com – Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan 5 kabupaten ditetapkan zona hijau. Kabupaten Seluma merupakan salah satu wilayah yang ditetapkan kembali masuk zona hijau. Meskipun demikian tetap harus waspada serta jangan lengah. Kata Bupati Seluma Bundra Jaya, saat melakukan Sidak dalam rangka pengawasan di beberapa OPD, Jumat (10/7/20).

“Kewaspadaan serta disiplin terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap kita lakukan,” ungkap Bupati Seluma saat melakukan sidak di Kantor Kominfosan Seluma.

Dikatakannya, tidak menutup kemungkinan penyebaran virus corona kembali terjadi, apabila tidak disiplin menjaga protokol kesehatan. Apalagi ASN yang di Kabupaten Seluma, banyak yang bukan warga Seluma.

Baca juga : Tempo 3 Hari, Polda Tangkap 3 Tersangka Kurir dan 1 Penguna Sabu

“Bisa saja akan meningkat lagi penularannya. Contohnya saja di Kota Surabaya, Jawa Timur, karena tingkat kedisiplinan sangat rendah, kembali terjadi peningkatan penularan yang sangat tinggi. Kita jangan sampai demikian,” ungkap Bundra.

Dikataknnya, untuk pengawasan masyarakat yang dari luar Seluma. Kontrol harus lebih diperketat lagi. Terutama di tempat-tempat seperti penginapan yang ada di Kabupaten Seluma.

“Karena pos-pos pengamanan ditiap perbatasan ditutup. Pengawasan terhadap warga di luar Seluma, akan dititik beratkan yang menginap di hotel atau penginapan,” kata Bundra Jaya. (cw1)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: