Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Sempat Ditunda karena Covid-19, Pembangunan Stadion dan GOR Tetap Kembali Diusulkan

Kaur, ReportaseRakyat.com – Pembangunan stadion Kabupaten Kaur terletak di Kecamatan Tetap, yang sudah di ukur oleh Deputi Kementerian Olahraga, yang berukuran sekitar 3 hektar, dengan kelengkapan fasilitas gedung olahraga lengkap. Kembali akan diperjuangkan oleh Dinas Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Pemerintah Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur Jon Harimol, M.Si melalui Bidang Pemuda dan Olahraga Hopalara, M.PD mengatakan ditundanya pembangunan Gedung Olahraga yang telah dirancang berada di wilayah Kecamatan Tetap, belum bisa di realisasikan tahun 2020 ini di karenakan mewabahnya pandemi Covid-19 yang sedang melanda Inonesia. Sehingga anggaran 10 milira untuk pembangunan Gedung Olahraga di tarik kembali ke Pusat.

“Kita harapkan pihak Kementerian dapat menganggarkan kembali anggaran tersebut. Saat ini sudah memberikan surat melalui Pemerintah Daerah Kaur kepada Kemenpora supaya dapat di anggarkan kembali tahun 2021 dan terelesiasi. Selanjutnya kita tunggu surat dari Kemenpora.” ujarnya

Baca juga : Rel Kereta Api Kota Padang-Pulau Baai, Pemprov Bengkulu Akan Gandeng PT. Pos Group

Hopalara mengatakan, anggaran untuk pembangunan Gedung Olahraga itu berasal dari Dana DAK yang telah di terima Kementerian Pusat, di tunda di karenakan Pemerintah Pusat menginstruksikan Pemerintah Daerah untuk memangkas anggaran belanja barang/jasa dan barang modal minimal hingga 50% dalam rangka penanganan virus Corona.

“Dalam Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan No.119/2813/SJ No.177/KMK.07/2020 tentang percepatan penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah 2020 dalam rangka penanganan corona, serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional. Dan juga ketentuan Perpu 1/2020 dan Perpres No.54/2020 perlu menetapkan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang Percepatan APBD TA 2020,” demikian kutipan pertimbangan dalam keputusan tersebut.(awan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: