Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Sidang Perdana OTT Jaksa, JPU KPK Sebut Nama Edi Sumarsono

BENGKULU, RR – Nama mantan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Edi Sumarsono ikut disebut-sebut dalam sidang perdana pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Murni Suhardi dan Amin Anwari di Pengadilan Tipikor Bengkulu pada Senin (21/8).

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebutkan bahwa pada 7 Juni lalu, terdakwa Murni dan Amin sepakat untuk memberikan uang sebanyak Rp 50 juta kepada Edi Sumarsono. Uang tersebut kemudian diantarkan langsung oleh terdakwa ke rumah mantan Asisten Intelijen Kejati Bengkulu.

“Maksud para terdakwa memberikan uang sebesar Rp 50 juta kepada Edi Sumarsono dan Rp 10 juta kepada Parlin Purba agar keduanya tidak melanjutkan pemeriksaan dugaan penyimpangan proyek pembangunan jaringan tersier kanan daerah irigasi Air Manjunto Mukomuko,” ungkap Jaksa KPK Feby Dwiyandospendy.

Dugaan suap terhadap oknum jaksa tersebut bermula saat Kasi III Intel Kejati Bengkulu, Parlin Purba menghubungi terdakwa Amin Anwari untuk menyampaikan informasi adanya laporan terkait pengerjaan proyek pembangunan jaringan tersier kanan daerah irigasi Air Manjunto Muko-muko.

Mendapat informasi tersebut, kemudian terdakwa Amin Anwari meminta kepada Parlin Purba untuk tidak melanjutkan pemeriksaan terhadap proyek yang sedang dikerjakannya.

Sebelumnya, saat ditemui usai persidangan, Feby Dwiyandospendy menegaskan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam perkara suap oknum jaksa yang terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Juni lalu.

“Nanti kita lihat apakah akan ada tersangka baru. Namun fakta yang mengarah kesitu memang ada,” bebernya.

Selain itu, dari data yang dihimpun reportaserakyat.com, mantan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Edi Sumarsono sudah beberapa kali diperiksa terkait OTT tersebut. (007)

Poto: Dua orang terdakwa penyuapan oknum jaksa dalam OTT KPK, Murni Suhardi dan Amin Anwari menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Senin (21/8)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: