Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Sidang Perdana OTT Jaksa, Murni dan Amin Didakwa Suap Jaksa Parlin 10 Juta

BENGKULU, RR – Direktur PT Mukomuko Putra Selatan, Murni Suhardi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Amin Anwari, menjalani sidang perdana sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Bengkulu, Senin (21/8).

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juni lalu dalam proyek irigasi Balai Wilayah Sumatera VII di Kabupaten Mukomuko.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut, keduanya didakwa memberikan uang suap kepada jaksa Parlin Purba sebesar Rp 10 juta.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, Feby Dwiyandospendy, mengatakan, dalam dakwaan pertama, terdakwa dijerat dengan pasal 5 ayat 1 huruf A junto pasal 55 UU Tipikor. Sementara dakwaan kedua, dijerat dengan pasal 13 UU Tipikor.

“Mereka secara bersama-sama telah memberikan uang sebesar Rp 10 juta kepada jaksa Parlin Purba,” ungkap JPU lembaga anti rasuah tersebut.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Kaswanto, SH, MH akan kembali dilanjutkan Kamis (24/8) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Feby menyebutkan, dalam sidang mendatang pihaknya akan menghadirkan 4 orang saksi. Namun dia enggan memberikan keterangan mengenai nama-nama saksi tersebut.

“Nantilah kita beritahu nama-nama saksinya ya,” pungkasnya. (007)

Keterangan Poto: Dua orang terdakwa penyuapan oknum jaksa dalam OTT KPK, Murni Suhardi dan Amin Anwari menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Senin (21/8)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: