Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Silaturahim ke Baznas Bengkulu, Kabid Penais Zawa akan Sinergikan Program Bersama

BENGKULU, RR – Baru dilantik akhir bulan Januari yang lalu, H. Muhammad Soleh, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Waqaf Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beserta rombongan bersilaturrahim ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu, Senin (11/2).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh semua pimpinan Baznas Provinsi Bengkulu beserta seluruh staf.

“Kami sangat gembira sekali bisa silaturrahim ke Baznas Provinsi Bengkulu, tentunya ada banyak hal yang bisa kita koordinasikan dan kita sinergikan dalam rangka bagaimana gema kebangkitan zakat dan waqaf ini bisa bergaung juga dari Provinsi Bengkulu, kita berharap ada program besar yang bisa kita lakukan dalam waktu dekat, kami sangat yakin ini bisa dilaksanakan, apalagi tim Baznas banyak anak-anak muda yang sangat bersemangat,” kata H. M. Soleh.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Bengkulu Indra Utama, SE, MM mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kedatangan Kabid Penais Zawa, yang berusaha meningkatkan komunikasi dengan Baznas Provinsi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Program yang sangat mungkin dilakukan salah satunya adalah seminar nasional dengan narasumber dari Baznas Pusat, Gubernur Bengkulu dan Kepala Kemenag Provinsi Bengkulu,” kata Indra Utama.

Dalam pertemuan tersebut Pimpinan Baznas Provinsi Bengkulu menyampaikan progres penghimpunan dan pendistribusian Baznas Provinsi Bengkulu.

“Tahun 2018 yang lalu Baznas Provinsi mampu menghimpunan dana zakat sebesar 3,9 Milyar dari 3,7 Milyar yang ditargetkan yang termaktub dalam RKAT (Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan). Artinya ada surplus sebesar 200 juta dari yang ditargetkan, sedangkan jumlah pendistribusian, pendayagunaan/penyaluran ke mustahik sebesar 5,2 Milyar,“ jelas Mukhtaridi Baijuri, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu. [IU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: