Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Sinyal Rohidin ‘Lanjutkan’ Menuai Kritik Tajam Aktivis Mahasiswa

REPORTASE RAKYAT, RR – Pada momentum pengukuhan dan pelantikan GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Provinsi Bengkulu di Hotel Santika, Rabu (10/4) Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dipenghujung sambutannya memberikan sinyal ‘lanjutkan’ yang terkesan mengarah pada salah satu kandidat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Nomor 01.

“Pak Jhon Irawan Siregar telah terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua GAPKI Provinsi Bengkulu, itu artinya lanjutkan saja. Begitu juga dengan pemimpin yang sudah ada saat ini, tinggal lanjutkan saja,” celetuk Rohidin didepan forum publik yang terkesan memberikan sinyal dukungan pada salah satu kandidat Capres/Cawapres RI Nomor 01, Rabu (10/4).

Pernyataan dan sikap sinyal statement yang dikeluarkan orang nomor satu di Provinsi Bumi Rafflesia ini ternyata menuai kritikan tajam dan pedas dari kalangan aktivis mahasiswa.

Dalam hal ini, seperti yang diutarakan Jhon Kenedi Aktivis BEM UNIB pada RR mengatakan, sikap yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu dalam hal ini menyatakan dukungan walau hanya sebatas memberikan sinyal mengarah kesalah satu Capres-Cawapres Republik Indonesia nomor urut 01 merupakan hal yang tidak wajar sebagai Kepala Daerah Provinsi Bengkulu yang tidak memiliki netralitas dalam menciptakan kondusifitas politik di Provinsi yang dipimpinnya ini.

“Mestinya dia (Rohidin Gubernur Bengkulu) mencerdaskan rakyat Provinsi Bengkulu dengan mengajak memilih di 17 April 2019 sesuai dengan pilihan rakyat bukan mengikuti figur dia sebagai Kepala Daerah apalagi dalam kondisi memberikan sinyal dan lain sebagainya pada salah satu kandidat Capres/Cawapres RI. Semoga semua Kepala Daerah yang ada saat ini khususnya di Bumi Rafflesia bisa cerdas dan selalu menggunakan akal sehatnya dalam menjalankan amanah yg hanya sebentar dititipkan oleh rakyatnya,” tegas Jhon Kenedi pada RR, Rabu (10/4).

Ditambahkan Menteri Politik dan Kajian Strategis BEM KBM UNIB ini bahwa, mau seperti apa saja pak Rohidin mengajak dan memberi dukungan, rakyat Provinsi Bengkulunya sudah cerdas mana pemimpin yang cerdas dan mana pemimpin yang tidak menipu rakyat.

“Jangan bodohi rakyat, rakyat sudah cerdas sekarang, salam akal sehat untuk pak Gubernur Bengkulu yang tidak pro pada rakyat, terutama rakyat Teluk Sepang yang telah menjadi korban kepemimpinan nasional saat ini,” tutup Jhon. [ACU]

Foto: Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA saat memberikan keterangan Pers pada Wartawan, Rabu (10/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: