Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

SIT Insan Madani Ramaikan Pawai 1 Muharram 1441 H di Kota Palopo

REPORTASE RAKYAT, RR – Sekolah Islam Terpadu (SIT) INSAN MADANI di bawah Naungan Yayasan Nurul Islam Kota Palopo sukses melaksakan Pawai 1 Muharram 1441 H.

Kegitan ini diikuti oleh hampir seribu orang terdiri dari siswa dan orang tua mulai dari tingkat TK IT INSAN MADANI, SD IT INSAN MADANI dan SMP IT INSAN MADANI, Minggu, 1 September 2019.

Ketua panitia Mayasari, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari syiar islam, yang memang perlu di dukung oleh berbagai pihak. Harapan besarnya adalah semoga spirit tahun baru Islam ini menjadi titik awal perubahan ke arah yang lebih baik.

“Peserta pawai hampir seribu orang yang di hadiri oleh pengurus yayasan, siswa SMPIT, SDIT, TK IT, orang tua siswa, guru-guru dan para staf,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD IT Insan Madani, Ust. Basruddin, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk untuk mengenang sekaligus meneladani kisah perjuangan Rasulullah saw bersama para sahabat terutama pada masa-masa hijrah, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa SIT Insan Madani pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, tentang adanya perhitungan kalender Islam yang dimulai dengan bulan Muharram.

Lukman Mallo, S.Fil.I., M.Pd. selaku Ketua Yayasan Nurul Islam menjelaskan bahwa pawai 1 Muharram Tahun 1441 H adalah kegiatan tahunan.

“Kenapa ini penting? Pertama, kita ingin menegaskan bahwa inilah tahun baru kita sesungguhnya sebagai ummat Islam, bukan tanggal 1 Januari.
Kedua, momentum Hijriah adalah momentum penting untuk menguatkan komitmen untuk Hijrah dalam artian ada upaya untuk melakukan perubahan dan perbaikan karena hijrah itu bukan hanya bermakna pindah tempat, tapi juga berubah ke arah yang lebih baik.
Ketiga, kita ingin membiasakan sekolah dan seluruh stake holder (pemangku kepentingan) untuk mengokohkan syiar dan budaya Islam,” terangnya. [RE]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: