Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Slawe Dukcapil Kota Bengkulu, Diapresiasi Dirjen Dukcapil Kemendagri

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arief Fakrulloh, menyatakan terkesan dengan pelayanan Disdukcapil Kota Bengkulu terkait program inovasi pelayanan online slawe.bengkulukota.go.id yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan kependudukan (Adminduk).

Peryataan tersebut disampaikan Dirjen, ketika melakukan peninjauan langsung layanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu, Kamis (6/8/2020).

“Ini program inovasi yang bagus terkait sistem pelayanan elektronik dalam memberikan pelayanan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) usia 0 – 17 tahun dan lainnya. Ini nantinya akan saya kembangkan seluruh Indonesia dan pihak Dukcapil Kota Bengkulu saya ingin ini dikembangkan terus. Terkait hal ini, saya minta warga aktif mengecek dokumen melalui android lewat aplikasi ini,” ujar Zudan Arief didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Plt Kadis Dukcapil Nofri Ardiyanto.

Baca juga : Kebijakan Penyusunan APBD 2021, Pemprov Bengkulu Sepakati Kebijakan Pemerintah Pusat

Dirjen Dukcapil Zudan Arief meminta Dinas Dukcapil Kota Bengkulu untuk selalu berbenah dalam segi pelayanan.

“Yang dulu pengurusan Adminduk membutuhkan waktu 7 hari, kali ini saya minta 24 jam pengurusan itu harus selesai. Mengapa begitu? Nantinya kita perbaiki sistemnya yakni semua loket dapat melakukan pengurusan tersebut sehingga mempercepat waktu pengurusan dengan layanan integrasi. Masalah blangko kita berikan 10 ribu blangko untuk persiapan 2 bulan ke depan dan untuk masalah blangko dari Kemendagri semuanya cukup untuk 1 tahun ini,” jelas Zudan.

Setelah memaparkan semua itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arief meminta warga aktif mengecek ke Dinas Dukcapil saat pengurusan Adminduk.

“Dalam hal ini, warga saya minta untuk mengambil KTP yang telah dicetak diambil. Dan juga pihak Dinas Ducapil untuk memgeluarkan pengumuman ke Lurah-Lurah untuk meminta warganya mengambil KTP tersebut,” demikian Zudan.

Baca juga : Pemprov, Targetkan 2021 Tidak Ada Lagi Tumpang Tindih Wilayah

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapka terimakasih atas apresiasi dari Dirjen Dukcapil.

“Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Kemaren saya baru saja berkunjung melihat perkembangan yang telah dilakukan Dinas Dukcapil. Mendengar hal itu, hari ini Dirjen Dukcapil langsung mengunjungi Dinas Dukcapil untuk memastikan benar tidaknya hal itu dan beliau memberikan dukungan terhadap kita untuk terus berbenah dari segi pelayanan dengan menyediakan blangko,” ujar Dedy.(mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: