Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Sudrajat Prawijaya, 2 Kali Jadi Paskibraka Tingkat Nasional, Gubernur: Potensi Anak Bengkulu Sangat Besar

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Siapa bilang putra putri Provinsi Bengkulu tidak mampu bersaing di kancah nasional. Ini di buktikan oleh Sudrajat Prawijaya siswa kelas 12 di SMA 4 Rejang Lebong, dia percaya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) yang bertugas di Istiana Negara pada HUT Kemerdekan RI ke 75.

Ini adalah tahun kedua, anak bungsu pasangan Abdul Aziz dan Zilnawati, kembali dipercaya masuk sebagai Paskibraka tingkat nasional. Sebelumnya pada tahun 2019, Sudrajat masuk dalam barisan cadangan upacara pagi, sedangkan pada ahun 2020 ini, dia bertugas sebagai pelipat sang saka pada upacara penurunan bendera di Istana Negara.

“Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir, putra putri terbaik Bengkulu selalu terpilih di kancah nasional. Bahkan, mengambil peran penting pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara,” ujar Gubernur saat menerima Sudrajat Prawijaya di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu(19/8/20).

Gubernur Rohidin mengungkapkan potensi anak-anak Bengkulu sangatlah besar untuk berkompetisi di level nasional. Hal ini terbukti, pada setiap kesempatan anak Bengkulu mampu bersaing.

Baca juga : Gerakan Diversifikasi Pangan, Gubernur Rohidin Dukung Pangan Lokal Tembus Pasar Modern

“Tahun ini lebih spesial lagi, terukir dalam sejarah karena ini merupakan tahun kedua ananda Sudrajat terpilih sebagai Paskibraka Nasional dari sekian banyak anak-anak se-Indonesia,” jelas Gubernur Rohidin yang juga memberikan reward kepada Sudrajat atas prestasinya.

Sementara, Sudrajat Prawijaya mengungkapkan perasaan bangga, bahagia, dan senang atas pencapaian yang diraihnya tahun ini. Awalnya sempat tidak percaya dapat kembali mengemban tugas sebagai Paskibraka di tingkat Nasional. Namun, ketika tim pelatih menghubungi secara langsung, ternyata benar ia kembali dipercaya mewakili Bengkulu di Istana Negara.

“Ini untuk kedua kalinya dipanggil ke tingkat nasional, tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Kita tahu menjadi seorang Paskibraka hanya dapat terjadi satu kali seumur hidup, tapi kali ini sungguh spesial dapat melaksanakan tugas kembali untuk kedua kalinya,” ujar anak bungsu dari 4 bersaudara ini.

Baca juga : Pemkot Bengkulu, Akui Sudah Lakukan Langkah Pemulihan Ekonomi

Lebih lanjut disampaikan Sudrajat, dukungan dari berbagai pihak mengalir sangat besar, dan dirinya tidak ingin tampil mengecewakan. Dan alhamdulillah ketika saatnya tiba, semua berjalan lancar tanpa kendala.

“Terimakasih untuk semua orang yang sudah mendukung hingga saat ini, Gubernur Bengkulu, kedua orang tua, keluarga, dan teman-teman,” demikian diungkapkan Sudrajat yang bercita-cita melanjutkan study di Akademi Militer (Akmil) ini.(red/mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: