Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Tebar Jaring, Kapal Nelayan Pasar Bawah Dihempas Gelombang

Bengkulu Selatan, ReportaseRakyat.com- Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu menurunkan Tim bersama Basarnas untuk melakukan evakuasi Laka Laut yang terjadi di perairan Pantai Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengakibatkan kerugian ditaksir senilai Rp50.000.000, Sabtu (12/9/20).

Kronologinya terjadi sekitar pukul 05.30 Wib, pada saat satu unit kapal nelayan “KN BHT’ yang dikemudikan oleh satu orang motoris kapal bernama Irawan (45) bersama kedua ABK bernama Erlan (47) warga jalan Letnan Jahidin Kecamatan Pasar Manna dan Hendri (50) jalan Gedang Melintang Kelurahan Pasar Bawah, dihepas oleh obak saat akan menurukan (menebar) jaring.

Peristiwa terjadi pada pukul 06.10 WIB saat berada perairan Ujung Pasar Bawah, berjarak sekitar 600 meter dari bibir pantai. Akibat hepasan obak tersebut kapal terbalik dan ABK serta peralatan tangkap ikan (jaring) terjatuh kedalam laut.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Gabungan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk berupayamelakukan pertolongan dibantu oleh warga sekitar langsung membantu mengevakuasi
kapal sekaligus mengevakuasi ketiga Nelayan.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata S.IK, menyampaikan, tidak adakorban jiwa dalam tragedi ini, para Nelayan berhasil dievakuasi dengan selamat dalam kondisi baik dan sehat.

“Tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini, hanya saja Kapal mengalami kerusakan yang terbilang cukup parah pada mesin tempel serta peralatan jaring tangkap yang dibawa nelayan hilang dan sampai saat ini belum berhasil ditemukan,” tambahnya.

Saat ini Kapal sudah berhasil diamankan di Dermaga Muara Pasar Bawah, dan Tim Basarnas terus melakukan penyelidikan dugaan adanya kerugian yang lebih besar.(red/tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: