Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Tingkatkan Basis Anti Narkoba, BNN Kota Pertajam Pelatihan Penguatan Masyarakat

REPORTASE RAKYAT, RR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu dalam rangka memperkuat dan mempertajam wawasan anti Narkoba pada basis masyarakat maka diselenggarakannya pelatihan berbasis pada penguatan masyarakat selama dua hari terhiting sejak hari ini, Kamis (2/5) hingga berakhir besok Jum’at (3/5) bertempat di Extra Hotel Kota Bengkulu.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP. Alexander, S,S.Sos saat dikonfirmasi Reportase Rakyat mengungkapkan, disamping melaksanakan dan mensukseskan program kerja nyata instansi BNN yang dipimpinnya ini juga sebagai upaya preventif (pencegahan) dan penguatan basis masyarakat anti Narkoba.

“Sesuai dengan tema yang BNN kami angkat yakni Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Kelompok Masyarakat dan Institusi Pendidikan. Tujuannya, agar dikalangan masyarakat dan akademisi, baik Dosen dan juga mahasiswanya turut serta membantu BNN untuk memberantas dan menjauhi barang haram Narkoba ini. Jika masyarakat dan institusi pendidikan diseluruh jenjang pendidikan paham dan sadar bahwa Narkoba itu merusak masa depan anak bangsa maka akan selamatlah Bangsa Indonesia dari ancaman dan tantangan dunia gelap Narkoba. Kita semua adalah harapan bangsa dan kita semua adalah pelopor anti Narkoba. Saatnya bersih Kota-ku dari Narkoba,” jelasnya, Kamis (2/5).

Terakhir ia menuturkan, semoga dengan dilaksanakannya penguatan pada basis masyarakat dan institusi pendidikan ini bisa sebagai mitra BNN untuk gencar memberantas peredaran gelap Narkoba ini dari ancaman anak Bangsa.

Sementara itu, Ketua GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Provinsi Bengkulu Yusnaini mengatakan, sebuah langkah kerja keras dan sinergisitas baik antara lembaga instansi BNN dengan semua elemen masyarakat khususnya di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah untuk GANN Provinsi Bengkulu telah menjalin mitra dan sinergisitas baik bersama BNN Kota Bengkulu dan BNN Provinsi Bengkulu kita berantas Narkoba dari akar-akarnya demi masa depan anak Bangsa kita, khususnya anak-anak muda Kota Bengkulu jauh dan terhindar dari dunia gelap Narkoba ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan peserta asistensi penguatan pembangunan berbasis anti Narkotika ini sebanyak 30 orang yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dan juga institusi dunia pendidikan. [ACU]

Foto: Kepala BNN Kota Bengkulu, Ketua GANN Provinsi Bengkulu dan segenap peserta pelatihan ini foto bersama usai dari pembukaan acara pelatihan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: