Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Tinjau TMMD Jalan Sungai Ipuh-Lembar, Gubernur Sampaikan Kabar Baik

Mukomuko, ReportaseRakyat.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) untuk Pembangunan jalan Sungai Ipuh-Lembar Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, Kamis (17/9/20).

Kehadiran kedua Gubernur Rohidin di Sungai Ipuh ini membawa kabar baik bagi masyarakat. Kabar baiknya berupa kesepakatan bersama Gubernur Jambi dan Gubernur Sumsel beberapa bulan lalu untuk pengembangan konektivitas melalui pembangunan ruas jalan tembus dari Bengkulu-Jambi dan Bengkulu-Sumatera Selatan.

“Kita semua sudah sepakat bersama Gubernur Jambi dan Sumsel. Untuk kemajuan bersama maka program konektivitas jadi prioritas di tahun depan dari APBD masing-masing,” terang Gubernur Rohidin.

Seperti kabupaten Mukomuko, kata Rohidin, akan tersambung ke Kerinci Jambi. Sehingga akses prekonomian masyarakat semakin lancar, tumbuh dan sejahtera di kemudian hari.

Ia mengatakan, bahwa peran Sumatera dalam pertumbuhan ekonomi nasional sangat strategis untuk ditingkatkan lantaran potensi segala sumber daya dan posisi geografisnya yang strategis.

Karena itu, Bengkulu bersama Jambi dan Sumsel akan mempercepat progres proyek strategis nasional, melakukan penguatan konektivitas dan meningkatkan produktivitas serta daya saing dan mutu komoditas.

“Kita ingin Bengkulu sebagai penyangga ekonomi pesisir pantai Barat pulau Sumatera. Termasuk membuka jalur baru Bengkulu Sumsel dari Kabupaten Seluma ke Empat Lawang sepanjang 49 kilometer, kemudian peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Kaur dengan OKU Selatan lewat Muara Sahung,” papar Rohidin di Mukomuko.

Tambah dia, ini sangat potensial, karena di Kaur ada Pelabuhan Linau yang siap menjadi
jalur distribusi komoditas dari OKU Selatan.

Menghubungkan wilayah-wilayah tersebut, menurutnya akan memperkuat peran Sumbagsel di Sumatera dan kontribusi pembangunan nasional.

Pembukaan ruas jalan yang mengkoneksikan Bengkulu Jambi dan Bengkulu Sumsel akan dikerjakan melalui program TMMD berskala besar dan akan dipimpin langsung oleh Pangdam Sriwijaya.(red/mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: