Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Tunaikan Zakat di Baznas, Gubernur Himbau Pejabat dan ASN Bayar Zakat ke Baznas Bengkulu

REPORTASE RAKYAT, RR – Tanggal 16 Mei mendatang, Baznas Pusat, akan membuka layanan zakat di Istana Negara untuk melayani zakat Pressiden, Wapres, Menteri, pejabat eselon satu, dan Dirut BUMN.

Kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Pusat tersebut, akan dilakukan juga oleh Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama pemerintah daerahnya masing masing.

Lebih cepat dari yang dilakukan Baznas Pusat, Baznas Provinsi Bengkulu, telah melakukan kegiatan serupa. Kegiatan tersebut tepatnya dilakukan di Gedung Daerah, bersamaan dengan pembagian santunan yang berasal dari zakat yang di kumpulkan oleh Baznas Bengkulu (11/5).

Pada kesempatan tersebut, Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu, membayarkan zakat penghasilannya ke Baznas Provinsi sebesar Rp 10.000.000.

Acara yang diinisiasi oleh MUI Bengkulu, Baznas, BNI Syariah dan RS Tiara Sella tersebut, dihadiri oleh pejabat unsur FKPD, para Kepala Dinas Organisasi Perangkat Daerah, organisasi kemasyarakatan dibawah Muhammadiyah, Nahnatul Ulama serta masyarakat, terutama masyarakat penerima zakat.

Pada Sesi penyerahan Zakat Gubernur di terima langsung oleh Wakil Ketua I Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu, Ihsan Nasution, SH yang langsung dibacakan do’a olehnya, disaksikan Ketua Baznas Provinsi Bengkulu.

“Pemerintah Provinsi telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur nomor: 451.1/248/B.1/2019 tentang zakat Profesi/penghasilan, tertanggal 29 Maret 2019 yang lalu, saya himbau semua pejabat dan ASN yang penghasilannya sudah cukup haul dan nisabnya, agar segera membayar zakat ke Baznas Provinsi,“ kata Rohidin Mersyah.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 tersebut, dengan beberapa tampilan acara. Ada pemberian motivasi oleh psikolog, pembagian santunan kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama dan tingkat Sekolah Menengah Atas.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur telah menunaikan zakat penghasilan beliau ke Baznas Provinsi Bengkulu, kita mengharapkan, langkah yang dilakukan Pak Gubernur, bisa segera diikuti oleh para pejabat dan ASN lainnya,” kata Mukhatridi Baijuri, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu. [IU]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: