Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Update Covid-19 Bengkulu, 2 PDP dan 1 Konfirmasi Poistif Meninggal Dunia

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Senin (29/6/20) menerangkan, terdapat penambahan 2 pasien dalam pematauan (PDP), dan 1 orang terkonfirmasi positif meninggal dunia.

“Hari ini ada 1 orang penambahan PDP berasal dari Kabupaten Kepahiang dengan inisial Tn. Me (60), keluhan sesak nafas dan jantung. Rapid test reaktif, telah diambil Swab saat menunggu hasil. Yang bersangkutan meninggal dunia hari Minggu (28/6/20). Telah dimakamkan sesuia SOP Covid 19,” jelas Jaduliwan melalui Virtual Meeting, Senin (29/6/20).

Lebih lanjut, Jaduliwan menjabarkan 2 orang PDP yang dilaporkan meninggal dunia yakni, Tn. Bs, umur 70 tahun alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan batuk kering dan nyeri lambung, hasil rapid test reaktif, sudah dimakamkan sesuia SOP Covid-19.

Baca juga : Maklumat Kerumunan Dicabut, Kapolda Bengkulu: Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya, Tn. M.E, umur 60 tahun alamat Kabupaten Kepahiang, keluhan sesak nafas dan jantung. Hasil rapid test reaktif, telah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Sudah dimakamkan sesuia SOP Covid-19.

“Total PDP yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 27 orang,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, terdapat juga kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

“Kasus 120 laki-laki, umur 45 tahun alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas, hasil Rapid Test reaktif. Sudah dimakamkan secara Covid 19. Total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 11 orang,” kata Herwan.

Baca juga : ‘Canthelan’, Berbagi Peduli dan Edukasi ala Kagama

Dilaporkan juga, total orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 945 kasus dengan rincian, ODP selesai pemantauan 846, ODP masih dalam pemantauan 99, dan ODP yang dilaporkan hari sebanyak 11 orang dengan rincian 6 orang asal Kota Bengkulu, 4 orang asal Muko-muko, dan 1 orang asal Rejang Lebong.

“Selalu saya kami sampaikan dan himbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap taat ikuti protokol kesehatan, agar wabah Covid-19 cepat hilang di Bumi Rafflesia tercinta ini,” tutup Jaduliwan.(red/rilis)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: