Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Wilson Divonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara

BENGKULU, RR – Wilson SE, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu dinyatakan bersalah dan divonis 1 tahun 3 bulan dan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan kurungan atas perkara korupsi anggaran rutin di BPKAD Kota Bengkulu oleh Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu dalam sidang putusan yang digelar Senin sore (14/8).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 1 tahun 6 bulan penjara.

Dalam amar putusannya, ketua majelis hakim, Kuswanto, SH, MH menyebutkan bahwa Wilson terbukti bersalah melanggar pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang mengatakan bahwa setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan  diri sendiri atau  orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau karena kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.

“Bahwa hal yang meringankan terdakwa Wilson adalah terdakwa telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp. 590 juta lebih,” ungkap hakim Kuswanto.

Sementara itu, Wilson melalui pengacaranya, Ahmad Nurdin, SH mengaku menerima putusan tersebut dan tidak akan mengajukan banding.

“Yang jelas terdakwa menerima putusan itu dan tanpa pikir-pikir. Jadi, secara implisit terdakwa mengakui perbuatannya,” ungkapnya ketika dimintai keterangan usai persidangan.

Disisi lain, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Bengkulu, Herbeth PH dalam persidangan mengakui masih pikir-pikir atas putusan majelis hakim tersebut. (007)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: