Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Zona Orange, Pemkot Belum Izinkan Sekolah Gelar Proses Belajar Tatap Muka

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Masih berada di zona orange penularan Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum mengizinkan sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar tatap muka. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (18/8/20) kemarin.

Kata Dedy, berdasarkan keputusan Kemendikbud, karena Kota Bengkulu masih termasuk dalam zona orange. Jadi, secara umum masih berada di wilayah dengan risiko penularan Covid-19.

“Oleh karena itu, untuk sementara waktu kami (Pemkot) belum mengizinkan pembukaan sekolah baik untuk tingkat SMP, SD apalagi PAUD dan TK. Jadi di putuskan sekolah tidak melakukan proses belajar mengajar tatap muka dahulu, karena kita tidak ingin mengambil resiko,” ujar Dedy.

Baca juga : 

Polda Bengkulu, Tetapkan 3 Tersangka Proyek Pembangunan Gedung IAIN Curup

Uang Kertas Edisi HUT RI ke 75, Dapat di Tukar Sampai 1 Oktober

Adapun alasanya tegas Dedy, Pemkot tidak mengizinkan sekolah tatap muka, untuk melindungi siswa dari potensi penularan virus Covid-19.

“Karena anak-anak sangat rentan tertular Covid-19. Untuk itu, kita tetap memberlakukan proses belajar mengajar di rumah secara daring (online). Kita tidak ingin anak-anak kita terpapar Covid-19. Karena keselamatan anak-anak lebih diutamakan. Kalau kondisi sudah membaik baru bisa melakukan aktivitas kembali dan kita akan menunggu arahan Kemendikbud untuk melakukan aktivitas sekolah tatap muka kembali,” demikian tegas Dedy.(red/mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: