Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gubernur Dukung Penuh Karya Putra Daerah, Aplikasi Kuantar Siap Launching

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendukung penuh hadirnya aplikasi berbasis digital di Bengkulu. Platform aplikasi online yang diberi nama ‘Kuantar’ ini merupakan, hasil asli karya putra daerah. Dia mengaku sangat bangga, karena yang memiliki ide kreatif ini putra asli Bengkulu.

“Sebagai gubernur saya sangat bangga dan pasti terbantu atas hadirnya aplikasi ini, apalagi dunia usaha yang terdampak besar Covid-19,” terang Gubernur, Kamis (13/08).

Era industri 4.0, tambah Rohidin, platform aplikasi online sedang naik daun dan hampir dikuasai sebagian besar generasi milenial.

Baca juga : Berbagai Macam Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan, Optimalisasi PAD dan Peningkatan Layanan Publik

“Dunia dihebohkan dengan pasar digital yang dikuasai oleh sebagian besar kaum milenial membuat pasar konvensional mulai ditinggalkan,” ungkap Rohidin.

Atas terobosan ini, Pemprov Bengkulu akan mendukung penuh program aplikasi online tersebut untuk membangkitkan dunia usaha yang terdampak pandemi.

“Dengan adanya platform ini, diharapkan bisa menjadi media bagi pelaku usaha dalam mempromosikan dagangannya lebih baik lagi,” ungkap Rohidin.

Reka Saputra, owner Kuantar menjelaskan, banyak sekali kemudahan dari aplikasi tersebut. Bukan hanya dari sisi penggunaan, terlebih sisi manfaat bagi dunia usaha merambah pasar online.

“Aplikasi ini menyediakan market place untuk proses jual beli dari berbagai toko,” kata Reka.

Baca juga : Gubernur Tidak Izinkan PLTU Teluk Sepang Beroperasi, Bila Belum Miliki SLO

Ditambahkan Reka, aplikasi ini memiliki pengaruh yang sangat bagi petani. Karena bisa memangkas harga pasar yang selama ini dikuasai toke. Petani tidak hanya bisa menjual kepada toke, tetapi petani bisa terhubung langsung (direct market) dengan pembeli lintas provinsi bahkan pasar dunia.

“Kita berharap dengan dukungan dari Pemprov Bengkulu, untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat adanya aplikasi ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Bumi Rafflesia tercinta ini,” tutup Reka.

Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup mudah yaitu dengan hanya mendownload di play store gratis.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: