Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terdampak Covid-19, Terima Bantuan Kemenparekraf

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi menerima kunjungan Tim Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Balai Kota Bengkulu dalam rangka menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19, Rabu (22/7/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Pemasaran Pariwisata Regional III Kemenparekraf Dadang Jatmika, Kasubdit Strategi Komunikasi dan Kemitraan Kemenparekraf Ahmad Dedi Kurnia, Anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma, Anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi III Heri Manto dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu.

Dadang Jatmika dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan dukungan dari pemerintah terhadap pelaku usaha yang terdampak Covid -19 dan mudah-mudahan dengan bantuan ini para pelaku usaha bisa melakukan aktivitasnya kembali.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19 ini untuk membangkitkan kembali perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Dadang.

Baca juga : Jual Calon Istri Untuk Ditiduri Pria Lain, Warga Asal Lampung Ditangkap Polres Kaur

Pada kesempatan yang sama, Dewi Coryati mengapresiasi kinerja Wali Kota dan Wakil Wali kota Bengkulu dalam menangani dampak adanya Covid-19.

“Alhamdulillah kita memiliki pemimpin yang luar biasa tanpa diminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu langsung menindaklanjuti dampak terjadinya Covid-19 dengan langsung memberikan bantuan beras dan mie instan untuk masyarakat dengan menargetkan 100 persen warganya mendapatkan bantuan,” ujar Dewi.

Ditambahkan Dewi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang benar – benar terdampak.

“Bantuan ini bertujuan guna membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan pendapatan anggaran daerah (PAD) dengan memberikan perhatian menyalurkan bantuan balasan (bantuan pokok, lauk siap saji) kurang lebih sebanyak 1000 bantuan untuk Kota Bengkulu dan semangat dalam menatan kehidupan di era new normal ini,” jelas Dewi.

Helmi mengucapakan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memeperhatikan Kota Bengkulu dengan memberikan bantuan bahan pokok di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Melawan Saat Akan Ditangkap, 1 Bandit Bersenpi Ditembak Anggota Polres BS

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan bahan pokok dari Kemenparekraf dan kehadiran Ibu Dewi Coryati selaku anggota DPR RI yang terus menjalin kerjasama dengan Kemenparekraf untuk fokus memperhatikan para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia terutama di Kota Bengkulu,” ujar Helmi.

Acara dilanjutkan pelepasan pemberangkatan pendistribusian bantuan yang terkena dampak covid – 19 di Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, Bantuan bahan pokok dari Kemenparekraf sebanyak 2800 yang akan disalurkan di Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Bengkulu Tengah. (mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: