Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Wawako Dedy Ajak Koperasi dan UMKM Genjot Roda Perekonomian

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) agar dapat menggenjot roda perekonomian meskipun di tengah pandemi Covid – 19. Hal ini diungkapkannya saat membuka secara resmi Peringatan Hari Koperasi ke – 73 tahun 2020 tingkat Kota Bengkulu dan Bazar kuliner malam di Jalan KZ Abidin II, Jumat (7/8/2020) malam.

“Harapan kita di tengah pandemi Covid ini, perekonomian harus terus bergerak salah satunya melalui koperasi dan UMKM ini. Kita harus memberikan dukungan agar tercipta semangat baru untuk terus menggenjot perekonomian,” ujar Dedy.

Pada sambutannya, Dedy memaparkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mencanangkan kembali program satu miliar satu kelurahan (Samisake).

Baca juga : Peringati HKAN, Gubernur: Kelola Potensi Hutan, Tetap Jaga Kelestarian

“Ya, kita telah mencanangkan kembali program Samisake ini. Kita minta beberapa pihak koperasi untuk serius dalam pengelolaannya agar berhasil menggulirkan dana kembali untuk meningkatkan kesejahteraan koperasi itu sendiri. Tujuannya, agar masyarakat berkembang dan dapat membantu masyarakat lainnya,” tambah Dedy.

Setelah itu, Dedy didampingi Asisten II Kota Bengkulu Zuliyati serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Eddyson menyerahkan bantuan kepada koperasi terbaik yakni koperasi Harapan Baru, Bambu Kuning Mas, dan Sejahtera Sejati.

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan bantuan untuk beberapa koperasi. Harapannya bantuan ini dapat menyokong koperasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” tambah Dedy.

Untuk diketahui, acara ini juga dimeriahkan dengan pemutaran video aplikasi “kuantar”, melalui aplikasi ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dari berbagai sektor potensi yang ada seperti transportasi, pertanian, perikanan dan lainnya. Dan memudahkan warga untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah dalam keadaan pandemi Covid-19 ini.(mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: