Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Diduga Cabuli Murid Berkali Kali, Oknum Guru di Lebong Diamankan

BM oknum guru asal Lebong jalani pemeriksaan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Lebong

Lebong, ReportaseRakyat.com- Diduga kuat melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, BM (26) salah seorang oknum guru laki-laki di salah satu SDN yang ada di Kecamatan Topos, Lebong diamankan pihak polisi.

Berdasarkan informasi yang diterima RR, awalnya masyarakat curiga karena ada obrolan anak-anak terkait dugaan tindak asusila, yang dilakukan pelaku terhadap anak di bawah umur dimana tempat pelaku mengajar.

Kecurigaan semakin kuat, ketika rekan korban menceritakan prihal tersebut, setelah sempat menolak untuk bercerita. Mendapat pengakuan tersebut, akhirnya warga melaporkan kejadian ke Polsek Rimbo Pengadang.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kapolsek Rimbo Pengadang IPTU Suroso Risdianto, SH, membenarkan adanya laporan masyarakat terkait dugaan pencabulan tersebut. Perbuatan tersebut telah dilakukan pelaku sejak tahun 2018.

Dugaan pembuatan asusila yang merupakan muridnya sendiri itu, telah dilakukan pelaku sebanyak 8 kali. Sampai saat ini, korban yang melapor kepada kita sudah dua orang dan kesemuanya anak laki-laki dibawah umur.

“Tidak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan, karena antara korban dan pelaku ini terdapat kedekatan karena pelaku merupakan gurunya sendiri,” jelas¬†IPTU Suroso Risdianto, SH.

Menurutnya, untuk kepentingan penyidikan, pelaku bersama kelengkapan berkas awal saat ini sudah dilimpahkan ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Lebong Polda Bengkulu.

“Pelaku BM telah kita amankan kemarin siang Rabu (03/06/20) dari kediamannya yang saat ini sudah menjalani pemeriksaan awal sebagai kelengkapan berkas perkara,” ujar Kapolsek.

Pelaku dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76 E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.(Red)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: