Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Direktur Operasional PT PILOG Dipanggil KPK

ReportaseRakyat.com – Direktur Operasional PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog), Budiarto dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kaitan aksus suap jasa angkut bidang pelayaran antara PT Pilog dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, Budiarto akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan Direktur PT HTK, Taufik Agustono.

“Saksi Budiarto akan diperiksa untuk tersangka TAG (Taufik),” ujar Febri Diansyah, Selasa (26/11/2019).

Sebgaimana diketahui, KPK telah menetapkan Taufik Agustono sebagai tersangka dari pengembangan kasus
tangkap tangan pada 28 Maret 2019 yang menjerat mantan anggota DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso, Indung, serta Marketing Manager PT HTK Asty Winasti.

Adapun konstruksi perkaranya yakni; PT HTK memiliki kontrak pengangkutan dengan cucu perusahaan PT Petrokimia Gresik selama tahun 2013-2018. Pada tahun 2015, kontrak ini dihentikan karena membutuhkan kapal dengan kapasitas yang lebih besar, yang tidak dimiliki oleh PT HTK.

Terdapat upaya agar kapal-kapal PT HTK dapat digunakan kembali. Untuk merealisasikan hal tersebut, pihak PT HTK meminta bantuan Bowo Sidik. Bowo kemudian bertemu dengan anak buah Taufik, Asty Winanty.

Hasil pertemuannya dengan Bowo yakni mengatur sedemikian rupa agar PT HTK tidak kehilangan pasar penyewaan kapal. Dalam proses tersebut, kemudian Bowo Sidik meminta sejumlah fee. Kemudian Taufik sebagai Direktur PT HTK, membahasnya dengan internal manajemen dan menyanggupi sejumlah fee untuk Bowo.

space-Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: