Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gelapkan Sertifikat Tanah, Warga Penarik Diamankan Polisi

Mukomuko, ReportaseRakyat.com – Polsek Mukomuko Selatan yang di pimpin oleh Kapolsek Iptu Pajri Ameli Putra, STK. S.IK, berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana penggelapan surat tanah, milik korban AH (31) warga di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Minggu (6/9/20) sekitar 21.00 WIB.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi kejadian penggelapan tersebut berawal dari pelaku MR (42) yang berprofesi sebagai pekerja swasta yang beralamat di Kecamatan Penarik Raya Kabupaten Mukomuko ini bermaksud meminjam uang kepada ayah korban inisial Al pada tahun (4/2/2015) sekitar pukur 11.00 WIB.

Baca juga : Polsek Penarik Raya, Amankan Penghuni dan Pengunjung Panti Pijat

Disampikan oleh AL, bahwa dirinya tidak bisa meminjamkan uang kepada MR, namun pelaku memohon kepada ayah korban untuk meminjamkan sertifikat tanah milik nya. Iba dengan pelaku, akhirnya AL meminjamkan sertifikat tanah tersebut, dengan perjanjian pelaku harus mengembalikan dalam jangka waktu 3 bulan. Setelah kurang lebih 1 tahun, tidak ada kabar pelaku MR terkait pengembalian sertifikat itu. Korban AH mendatangi rumah pelaku, namun MR sudah tidak tinggal dirumah tersebut.

Sekitar tahun 2017 datang orang tidak dikenal ke rumah korban AH sambil membawa fotocopy sertifikat tersebut dengan mengatakan bahwa sertifikat asli tanah tersebut sudah menjadi jaminan hutang saudara MR.

Baca juga : Hari ke 10 Ops Cipkon, 173 Tersangka Ditangkap

Sejak kejadian itu, korban masih menunggu tanggung jawab dari pelaku untuk mengembalikan sertifikat tanah miliknya. Karena sudah hampir 5 tahun lamanya AH merasa di tipu lalu melaporkan MR ke Polsek Penarik Raya pada Minggu (06/09) kemarin.

“Untuk sementara kasus ini akan terus kami tindak lanjuti proses dan perkembangannya,” jelas Iptu Pajri Ameli Putra, STK. SIK.(red/tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: