Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Gelar Pasukan Ops Patuh Nala 2020, Kapolda Bengkulu Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memimpin gelar pasukan ditandai diulainya Ops Patuh Nala 2020 yang digelar di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, Kamis (23/7/20).

Kapolda Bengkulu menjelaskan, Ops Patuh Nala ini dimulai sejak hari ini 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Operasi yang bertujuan agar terpeliharanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, serta menurunkan angka kecelakaan.

“Operasi Patuh kali ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana saat ini kita berada pada masa pandemi Covid-19. Semua tahapan kegiatan harus berdasarkan dengan protokol kesehatan Covid-19,” jelas jenderal bintang dua ini.

Baca juga : Simpan 2 Paket Ganja, Warga Kampung Bali Diringkus Polda Bengkulu

Pada Ops Patuh Nala Tahun 2020 kali ini mengusung tema “Terciptanya Kondisi Kamseltibcarlantas Dan Pengamanan Idhul Adha 1441`H Di Tengah Mewabahnya Covid-19 Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Dengan Mempedomani Protokol Kesehatan Yang Dilengkapi Alat Pelindung Diri”.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri juga Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudinm SH, MM, Dan Den POM Bengkulu, Para Kepala Dinas di Provinsi Bengkulu dan Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Selain menindak pengedara tidak tertib berlalulintas. Juga akan mendisplikan warga yang lagi berkendaraan harus mengunakan APD (masker) termasuk membuat stop line berjarak di persipangan lampu merah.

Baca juga : Atasi PJU, PT.PLN Bengkulu Siap Ambil Alih Pemeliharaan Travo dari Pemprov

Kabid Humas Polda Bengkulu mengungkapkan, dalam operasi ini ada penambahan kegiatan berupa pendisiplinan masyarakat menggunakan  alat pelindung diri (APD) seperti masker. Selain itu, Polda Bengkulu dan Polres jajaran telah membuat stop line berjarak disetiap persimpangan rambu-rambu lalu lintas dengan tujuan mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kasat lantas di Polres Kota maupun Kabupaten telah membuat stop line berjarak, diharapkan pengendara dapat berhenti sesuai dengan garis yang telah dibuat untuk mencegah penyebaran covid-19”, ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu. (tribrata)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: