Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

HANI, BNNP Bengkulu Akan Semakin Gencar Berantas Narkoba di Bengkulu

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu terus berupaya menekan tingkat peredaran narkoba. Dalam dua bulan ini telah berhasil mengungkap bandar besar narkoba. Ini bentuk komitmen BNN, dalam upaya melakukan pencegahan beredanya narkoba di Bengkulu.

Hal ini tegaskan Kepal Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu Brigjen Toga Habinsar Panjaitan usai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu bersama melalui Vidio Confren dengan Wakil Presiden RI KH. Ma’sruf Amin, dikantor BNN Provinsi Bengkulu jumat 26/06/20.

Dikatakannya, senjak menjadi Kepala BNN di provinsi Bengkulu sudah dua kali menangkap bandar besar Narkoba di Bengkulu, yang dikendalikan Narapidana dari Lapas maupun Rutan Bengkulu.

Baca juga : Panti Rehabilitasi BNNP Bengkulu, Segera Diresmikan

“Untuk memberi efek jera, para penjahat Narkoba yang telah kita tangkap dan berulang kali melakukan tindakan sama. Akan kita dorong agar mendapatkan hukuman lebih berat lagi, serta merekomendasikan mereka untuk ditahan ke Nusa Kambangan. Tujuannya peredaran Narkoba di Provinsi Bengkulu akan semakin berkurang,” kata Toga Habinsar Panjaitan.

Sejak tahun 2020 ini, BNNP Bengkulu sudah mengungkap 13 kasus Narkoba, empat kasus yang berhasil ditangkap merupakan bandar besar narkoba jenis sabu dan ganja sudah mencapai kiloan banyaknya. Seperti pengungkapan tangkapan ganja serta sabu beberapa waktu lalu .

Baca juga : HANI, 5.670 Warga Kota Terpapar Zat Adiktif, Wawali Ini PR Kita Semua

“Saya menghimbau kepada masyarakat Bengkulu, apabila ada temuan atau isu tentang narkoba di Provinsi Bengkulu masyarakat dapat memberitahu langsung kepada pihak BNN melalui website aduan narkoba,” ungkap

Kata Toga, untuk upaya pencegahan narkoba ditingkat aparatur negara baik itu PNS,POLRI, maupun TNI, BNN mempunyai program T4GN berdasarkan instruksi Presiden No 2 tahun 2020, seperti melakukan tes urine berkala minimal 2 persen dari jumlah keseluruhan untuk jangka waktu lima tahun kedepan.(cw1)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: