Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

KAMMI: Bongkar Total Jiwasraya Sejak Era SBY

ReportaseRakyat.com-Ketua PP KAMMI, Elevan Yusmanto mengkhawatirkan kasus hukum dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjadi bias lantaran telah diseret ke ranah politik, hal ini terlihat adanya freming isu yang mengkanalisasi masalah hanya pada tahun tertentu.

Menurut Elevan, kasus Jiwasraya harus dibongkar secara keseluruhan mulai dari era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga era Jokowi.

“Kita minta ini dibongkar secara konprehensif mulai dari era SBY hingga Jokowi, biar jelas. Terlalu politis kalau hanya merujuk pada tahun tertentu dan rezim tertentu. Ojektif hukum tidak memilah milih pada rezim siapa. Yang terbukti harus bertanggungjawab secara hukum,” tegasnya Senin (30/12/2019).

Kemudian, bila persolan ini hanya ramai menjadi komoditas politik, hal itu dikhawatirkan menggeser subtansi masalah yakni penegakkan hukum dan transformasi Jiwasraya agar dapat memenuhi kewajiban polis terhadap nasabah.

“Jangan sibuk saling tuding antara rezim SBY dan Jokowi, takutnya persoalan hukumnya jadi bias. Dan terpenting kita harus mendukung proses penyehatan Jiwasraya di bawah manajemen baru agar dapat membayar polis nasabah. Kasihan nasib nasabah terkatung-katung” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dugaan masalah Jiwasraya sendiri sudah berlangsung sejak 2006 dengan ekuitas yang minus hingga Rp 3,29 triliun. Bahkan, pada 2009 kondisi keuangan Jiwasraya terus merosot hingga angka defisit berada di angka Rp5,7 triliun sampai akhirnya dilakukan aksi poles laporan keuangan atau window dressing dengan menggunakan skema reasuransi, dan dilanjutkan upaya reavulasi aset hingga tahun 2012.

space-Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: