Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Kapolda Bengkulu Siap Bersinergi Dengan NU Tangkal Radikalisme

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Sebelumnya beberapa minggu lalu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) berkunjung ke Polda Bengkulu. Senin (14/7/20) giliran Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, yang melakukan kunjungan balasan ke kantor PWNU Provinsi Bengkulu, di jalan KH Hasyim Asyari Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Kedatangan Kapolda Bengkulu ke kantor PWNU tersebut disambut langsung oleh Ketua PWNU Bengkulu Dr. Zulkarnain Dali, yang didampingi Prof Dr Siradjudin, KH Suardi Abas, KH Ahmad Daroeni, Dr Zubaedi, Dr Moch Dahlan, Evan Setiawan MM dan sejumlah pengurus NU lainnya, serta PW Muslimat NU, Fatayat NU, PMII dan Banom NU lainnya.

Baca juga : Perkuat Pembelajaran Agama PP Muhamadiyah, Bangun Sinergitas Bersama Babinkamtibmas

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU menyampaikan, bahwa setiap penjabat Kapolda yang menjabat di Bengkulu selalu melakukan silaturahmi ke PWNU Bengkulu yang merupakan wujud sinergitas yang telah terjalin cukup lama antara Polda Bengkulu dengan NU dalam berbagai program untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap Kondusif di Bengkulu.

Dikatakan oleh Ketua PWNU, Pihaknya sangat berharap bahwa Polda Bengkulu dan jajaran akan selalu jadi mitra dalam hal penanggulangan radikalisme dan terorisme di Bengkulu dikarenakan Bengkulu pernah jadi salah satu wilayah kaderisasi dan sarang para teroris yang saat ini sebagian sudah bertaubat.

“Kami berharap Polda Bengkulu akan terus bersinergi dengan kami guna menanggulangi dan mencegah radikalisme di Bengkulu,” ungkap Ketua PWNU.

Baca juga : Gubernur, Audiensi Bersama Keluarga Besar Menwa se-Provinsi Bengkulu

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bengkulu menyatakan sebagai aparat penegak hukum, Polda Bengkulu dan jajaran akan siap selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat di Bengkulu dalam rangka menjalakan tugas pokok dan fungsi Polri guna memberikan jaminan rasa keamanan  kepada masyarakat.

Kapolda Bengkulu mengatakan dirinya akan terus akan melanjutkan sinergi Kapolda-Kapolda terdahulu yang sudah menjalin kemitraan dengan PWNU Bengkulu lebih dulu sehingga dapat mewujudkan Provinsi Bengkulu yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat baik itu masyarakat asli maupun pendatang.

“Saya akan tetap melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah disepakati dengan PWNU Bengkulu,” pungkas Kapolda Bengkulu.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: