Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Lagi! Bhabinkamtibmas Polda Bengkulu Melaui Problem Solving, Damaikan Pertikangan Keluarga

Bengkulu, ReportaseRakyat.com- Mengetahui adanya permasalahan keributan keluarga antara saudara MK (32) warga Desa Nanjungan Pendopo Kabupaten Lintang Empat Lawang dengan saudarinya PP warga Kelurahan Padang Nangka Kota Bengkulu, Bhabinkamtibmas Polsek Gading Cempaka Polda Bengkulu, Kamis (17/9/20) sekitar pukul 20.30 WIB langsung mengambil tindakan mempertemukan kedua belah pihak keluarga. Untuk memediasai keributan keluarga tersebut.

Bertempat di kediaman saudari PP Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Aipda Andi Subiyantoro melaksanakan kegiatan Problem Solving untuk mengatasi permasalahan keributan keluarga tersebut, sebagai kegiatan rutin Bhabinkambtimas Polsek Gading Cempaka Polda Bengkulu.

Sehubungan dengan permasalahan keributan keluarga yang terjadi, Aipda Andi Subiyantoro menyampaikan kepada kedua belah pihak keluarga agar menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin, sehingga tidak timbul permasalahan di kemudian hari sembari menunggu saudari PP yang belum kunjung pulang kerumahnya. Pihak Keluarga lainnya juga dihimbau untuk dapat mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai dan bukan semakin memperkeruh permasalahan.

Andi menambahkan, setelah melakukan proses mediasi kepada keluarga dari kedua belah pihak yang bertikai, MK dan PP sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan dan akan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

“Kami selaku pengemban fungsi Binmas melaksanakan problem solving sebagai inovasi pelayanan kepolisian dalam rangka melakukan penyelesaian masalah tanpa berpekara pidana yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas terkhusus di wilayah hukum Polsek Gading Cempaka yang aman dan kondusif, “ujar Aipda Andi Subiyantoro.(red/tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: