Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Mediasi Sengketa Tanah, Bhabinkamtibmas Sarankan Tempuh Jalur Hukum

Bengkulu, ReportaseRakyat.com- Upaya mediasi sengketa tanah kedua warga Kelurahan Kandang Mas,Kecamatan Kampun Melayu, Kota Bengkulu yang difasilitasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Mas Polda Bengkulu Aipda Edi Gunawan bersama dengan Anggota Babinsa Serda Windro Wiwinson, yang berlangsung di Kantor Lurang Kandang Mas, Kamis (24/09) pukul 14.00 WIB. Setelah melalui musyawarah, tidak ditemui kata sepakat antara kedua belah pihak.

Dalam proses pelaksanaan mediasi kedua belah pihak sepakat tidak ada aktivitas di lahan yang masih sengketa, sambil menunggu tanam tumbuh di tanah tersebut panen. Pelaksanaan mediasi juga berjalan lancar dan kondusif namun tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Dalam kesepmpatan tersebut, kedua belah pihak juga berterimakasih atas kehadiran dari pihak kepolisian sehingga pelaksanaan mediasi berjalan lancar.

Menanggapi pelaksanaan mediasi tersebut, Aipda Edi Gunawan menghimbau agar kedua belah pihak saling menahan diri dan menyelesaikan permasalahan tanah tersebut ke jalur hukum.

“Mediasi tidak menghasilkan kesepakatan, oleh karena itu kami anggota Bhabinkamtimbmas menyarankan agar pihak yang bertikai untuk menempuh jalur hukum. Kita juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan keteriban masyarakat, serta tetap menjaga protokol kesehatan,” terangnya.

Mediasi berlangsung di Kantor Lurah Kandang Mas Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, dipimpin oleh Lurah Kandang Mas Hadmi, S.Sos, diikuti oleh Sekretaris Lurah Kandang Mas Alimin, Ketua RW 05 Ahmad Sidik, Ketua RT 15 Fran, dan pihak yang bertikai yakni Syafiul pemilik tanah dengan bukti surat adat, Iskandar pemilik tanah bukti sertifikat tahun 1998, Ujang Fihin penerima kuasa dari saudara Iskandar dan Erson pemilik tanah bukti sertifikat 2017. (red/tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: