Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Perkuat Pembelajaran Agama PP Muhamadiyah, Bangun Sinergitas Bersama Babinkamtibmas

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Pentingnya sinergitas atar elemen lembaga masyarakat di Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si melakukan silahturahmi dengan Majelis Ulama Islam (MUI) serta FKUB Muhammadiyah, Selasa (14/7/20). Selain memperkenalkan diri, kunjungan juga memperkuat sinergitas antar lembaga.

Kapolda Bengkulu mengatakan, silahturahmi ini mengajak seluruh element masyarakat yakni MUI serta Muhamadiyah dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas. Dengan demikian bisa menjadi mitra dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dimasyarakat.

Terkait isu radikalisme dan teroris yang terjadi ditengah masyarakat. MUI dan Muhammadiya memberikan saran, agar pihak kepolisian dalam hal ini Polda Bengkulu dapat ditangguulangi dengan baik. Sehingga tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat. Termasuk juga mengenai RUU HIP saat ini sedang hangat di tengah masyarakat.

Baca juga : Gubernur, Audiensi Bersama Keluarga Besar Menwa se-Provinsi Bengkulu

Pada kesemmpatan silahturahmi tersebut, Kapolda Bengkulu juga mendapatkan beberapa saran dari MUI dan Muhamadiyah, yakni mengenai isu radikalisme dan terorisme yang terjadi dimasyarakt agar dapat ditanggulangi, sehingga tidak terjadi kegaduhan dimasyarakat. Termasuk juga mengenai RUU HIP saat ini sedang hangat di masyarakat.

Menanggapi saran tersebut Kapolda Bengkulu memaparkan bahwa tugas kepolisian menjaga keamanan Kamtibmas sesuai dengan SOP yang berlaku. Untuk para pelanggar hukum, sebagai pihak kepolisian tetap akan memproses hal tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Intinya kami tidak akan segan untuk menindak jika memang terbukti salah menurut hukum yang berlaku,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Baca juga : Pemda BS Siap Anggarkan 10-15 M untuk Program Ternak Sapi

Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan salah satu upaya sinergitas yang akan diwujudkan dalam bentuk peningkatan pelajaran agama dimasyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas, serta mengedukasi para milenial dalam memberikan pengetahuan terutama dibidang moral.

“Kami membuka ruang diskusi kepada seluruh jajaran kepolisian untuk membahas masalah kamtibmas,” ungkap H.Syaifullah

Terkait pelaksanaan Idul Adha lanjut Kapolda Bengkulu, dirinya memberikan himbauan agar umat islam didalam pelaksanaannnya nati, tetap menjaga protokol kesehatan. Ini sesuai dengan pencanangan pemerintah pada tatanan adaptasi kebiasaan baru. Dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, serta tetap menjaga jarak.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: