Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Polres Kaur, Bongkar Peredaran Obat Kuat dan Kosmetik Tanpa Izin

Kaur, ReportaseRakyat.com – Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polres Kaur Polda Bengkulu berhasil mengungkap peredaran obat kuat dan kosmetik yang diduga palsu diedarkan di Kabupaten Kaur. Serta mengamankan dua orang diduga sebagai penjual yakni berinisial N-I warga Desa Air Dingin, Kecamatan Kaur Selatan, serta N-J warga Desa Pardasuka Kecamata Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Pedi Setiawan dalam press conference yang dilakukan, Senin (17/08/2) menjelaskan, pengungkapan tindak pidana obat palsu tersebut, pihaknya juga berhasil menangkap dua tersangka berikut barang bukti ribuan sachet obat kuat dan alat kecantikan yang diedarkan tersangka.

“Ada 2 tersangka yang ditangkap. Sedangkan untuk barang bukti berbagai macam kosmetik ada juga obat kuat. Dari pemeriksaan awal yang kami lakukan keduanya diketahui tidak memiliki izin edar barang tersebut,”ungkap Iptu Pedi.

Baca juga : Tersangka Penjual Emas Palsu, Positif Covid-19

Dikatakan oleh Kasat Reskrim, modus dilakukan oleh kedua tersangka tersebut, menjualnya ke pasar-pasar terdapat di kecamatan yang ada di kabupaten Kaur. Sedangkan keduanya tidak memiliki izin edar dari BPOM.

”Kedua tersangka kami jerat dengan Pasal 197 Jo Pasal 106 Ayat (1) Undang-undang RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” demikian pungkas Kasat Reskrim.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: