Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Polsek Talang Empat Bersama Direskrimsus Polda Bengkulu, OTT Oknum Wartawan Online

Dugaan Pemerasan Kades

Bengkulu Tengah, ReportaseRakyat.com – Polsek Talang Empat, Polres Bengkulu Tengah bersama dengan 2 orang anggota Direktorat Reskrimsus (Direskrimsus) Polda Bengkulu, Rabu (12/8/20) sekira pukul 15.00 Wib, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Zu (31) salah seorang oknum wartawan online, yang diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Modus dalam melakukan aksi pemerasan tersebut, pelaku menggunakan dokumen yang mengatas namakan Kasubdit Tipikor, Polda Bengkulu.

Kapolsek Talang Empat Iptu Malik Hevri, S.H, M.H , saat dikonfirmasikan membenarkan telah melakukan OTT terhadap salah seorang wartawan online tersebut.

Baca juga : Polsek MB Ringkus 2 Pelaku Pengeroyokan Penjaga Warnet

“Pelaku Zu ditangkap di kediamannya, Surabaya Permai 6, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu,” jelas Kapolsek Talang Empat.

Dijelaskan Kapolsek adapun  kronologis kejadian bermula pada, Senin (10/8/20) Kepala Desa Tanjung Dalam, menerima telpon dari oknum wartawan inisial Zu dan mengatakan bahwa ada surat panggilan dari Polda Bengkulu yang ditandatangani oleh Kasubdit Tipikor.

Disampaikan oleh oknum wartawan online, apabila tidak ingin dipanggil (diproses) oleh Subdit Tipikor Polda, pelaku meminta sejumlah uang.

Merasa ragu dengan informasi diterimanya, Kepala Desa mendatangi langsung dan melihat surat panggilan yang pernah disampaikan sebelumnya oleh oknum wartawan. Serta mendokumentasikan surat panggilan tersebut. Kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek Talang Empat.

Baca juga : Pelaku Penusukan Warga Sulawangi, Diringkus

Sebelum melakukan penangkapan, Rabu (12/8/20), pelaku  meminta sejumlah uang kepada Kades, serta mengajak bertemu di kediamannya yang berada di Surabaya Permai 6, Kecamatan Sungai Serut.

“Dari informasi tersebut pelaku berhasil kita amankan. Beserta barang bukti (BB) berupa uang tunai Rp.12 juta,
surat panggilan palsu 2 berkas, kartu  wartawan (kartu press), buku kwitansi, tas hitam kecil, 2 buah stempel. Saat ini tersangka dan BB telah diamankan  Direktorat Reskrim Polda Bengkulu,” demikian Iptu Malik Hevri.(Imam)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: