Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Rayuan Serta Janji Nikahi Ditolak, Berujung Tindak Pencabulan

Bengkulu Tengah, ReportaseRakyat.com – Rayuan disertai janji akan menikahi ditolak, seorang remaja pria AL (26) Warga Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah nekat memaksa korban yang masih dibawah umur untuk melakukan hubungan badan. Peristiwa tersebut dilakukan pelaku, Minggu (31/5/20) lalu.

Kapolres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu AKBP Anjas Adipermana S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres IPTU Rahmat MH saat ditemui awak media pada hari Minggu (28/6/20) yang lalu menerangkan, perbuatan tersebut dilakukan terduga pelaku terhadap korban terjadi pada Minggu (31/5/20) lalu sekira pukul 13.00 WIB.

“Awalnya korban menolak, kemudian dipaksa oleh pelaku AL. Perbuatan pelaku terungkap saat korban menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya, kemudian langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Bengkulu Tengah. Menindak lanjuti laporan tersebut, pelaku kita tangkap,” kata Iptu Rahmat MH.

Baca juga : 2 Pelaku Penganiayaan Diringkus Polres Bengkulu

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku AL dijerat dengan pasal 81 Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., kepada media Senin (29/6/20) di ruang PID Bid Humas menerangkan terduga pelaku telah diamankan Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, dengan agenda hari ini pendampingan dari Bapas dan melengkapi berkas. Rencana Selasa (30/6/20) akan dilakukan pelimpahan berkas ke kejaksaaan.

“Harus menjadi perhatian bersama, karena kita dari jajaran kepolisian telah seringkali melakukan himbauan agar orang tua dan keluarga, dapat lebih meningkatkan lagi pengawasan sebagai perlindungan” himbau Kabid Humas Polda Bengkulu.(red)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: