Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Ribut Soal Air Sawah, 2 Warga Seluma Berakhir di “Tangan” Bhabinkamtibmas

Seluma, ReportaseRakyag.com – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam menyelesaikan dan memediasi permasalahan yang timbul di desa-desa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Seluma, Polres Seluma Polda Bengkulu Aipda Pribadi Utomo, hadir untuk mediasi permasalahan yang terjadi di persawahan Desa Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, Jumat (22/8/20).

Bertempat di Balai Desa Sukarami, Bhabinkamtibmas ini mencoba mengurai permasalahan air sawah yang tidak mengalir ke sawah H Midin karena aliran air di hadang/ di bendung oleh Sarmidi yang berada di wilayah Desa Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan.

Baca juga : 

Patroli Malam Jatanras Polda Bengkulu, Periksa dan Geledah 2 Remaja Mencurigakan

Ops Aman Nusa II Ditingkatkan, Pasar dan Tempat Wisata Jadi Target

Setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak maka diberikan solusi dan penyelesaian masalah dengan secara kekeluargaan.

“Dari hasil mediasi tersebut ke dua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan. Untuk aliran air akan dibuka kedua belah pihak”, jelas Aipda Pribadi Utomo.

Mediasi itu juga disaksikan langsung oleh Kades Sukarami Mahwan,  Kades Tangga Batu Ir Sarjono, Sekretaris Desa Sukarami Sawaluddin, Kepala Dusun 1 Nusantara dan Kadus 2 Fatahul.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: