Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Sentra Gakumdu, Perkuat Sinergitas Terhadap Pengawasan Pilkada

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Sentra Gakkumdu merupakan usaha dalam menguatkan sinergitas pengawasan terhadap dugaan-dugaan tindak pidana yang berlangsung pada Pilkada Tahun 2020. Kata Anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan & Sosialisas Mochammad Afifuddin, usai meresmikan Sekretariat Gakumdu Provinsi Bengkulu, Rabu (15/7/20).

Disampaikan M Afifuddin, terkait dengan koordinasi internal berharap tidak ada kendala yang berarti.

“Hal-hal yang belum duduk harus kita dudukkan terlebih dahulu. Termasuk persoalan multitafsir harus adanya persamaan persepsi bersama agar tercipta suasana internal yang kondusif,” ujar M Afifuddin.

Sebagai pelaksana Undang-Undang (UU) lanjut  M Afifuddin , agar setiap proses dilakukan berdasarkan aturan yang ada.

Baca juga : Kapolda Bengkulu: Jangan Ada Lagi Kampaye Hitam Dalam Pilkada 2020

Kajati Bengkulu Andi Muhammad Taufik, S.H, M.H menyampaikan, ada beberapa perbedaan dalam penanganan perkara dalam setiap UU dan peraturan Pilkada, tidak sama dengan penanganan perkara biasa. Sehingga perlu mengantisipasinya dengan cara berkerjasama sebagai satu unsur Sentra Gakkumdu. Saling membantu dalam melihat bagaimana penanganan perkara tersebut.

“Saya berharap jaksa yang duduk di Sentra Gakkumdu jaksa penuntut umum di pengadilan serta menguasai pasal-pasal delik dan pelanggaran,” ungkap Andi.

Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Teddy Suhendyawan Syarif, S.I.K, M.Si dalam kesempatan tersebut berharap kerjasama yang baik dan saling mendukung dalam melakukan tugas-tugas di Sentra Gakumdu.

“Soliditas, loyalitas, dan profesionalisme serta komunikasi tiga unsur yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu dapat selalu terjaga dengan baik,” harap Teddy. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: