Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Bagikan 1.000 Masker, Ketua PKK Kota: Gunakan Masker Sebagai Kebutuhan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu Ny. Khairunnisa Helmi, prihatin masih banyak ditemukan masyarakat Kota Bengkulu yang tidak mengunakan masker pada saat beraktifitas. Ini disampaikannya saat membagikan 1.000 masker, kepada kader PKK dan masyarakat Kota Bengkulu, bertempat di Balai Kota, Kamis (13/8/20).

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, kita diwajibkan menggunakan masker. Setelah melihat kondisi lapangan, kita masih banyak menemukan masyarakat Kota Bengkulu yang tidak menggunakan masker. Menindaklanjuti arahan Ketua TP PKK Pusat, hari ini kita memberikan 1.000 masker kepada kader PKK dan masyarakat di Kota Bengkulu. Tujuannya, dengan memakai masker kita dapat terhidar tetular Covid-19,” ujar Ny. Khairunnisa saat memberikan masker secara simbolis didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Dian Fitriani Wahyudi.

Baca juga : Polsek Talang Empat Bersama Direskrimsus Polda Bengkulu, OTT Oknum Wartawan Online

Selain itu ungkap Ny. Khairunnisa, upaya edukasi terkait protokol kesehatan di era adaptasi baru telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu masyarakat khusunya di Kota Bengkulu, dapat membiasakan diri dan jadikan kebiasan mengunakan masker sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Kita juga selalu tidak berhenti memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Karena pada kebiasaan baru di era tatanan kehidupan baru, penggunaan masker masih asing untuk digunakan sebagian kalangan masyarakat. Untuk itu, kegiatan sosialisasi penting dilakukan untuk menggugah pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19,” jelas Ny. Khairunnisa.(red/mckb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: