Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Petugas Kesehatan Diminta Tetap Semangat, Bangun Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai pelaksana jabatan/ petugas di bidang kesehatan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, setiap Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit dan Kepala UPT Puskesmas se-Provinsi Bengkulu terus semangat mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya usai membuka Pertemuan Pelaksanaan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru dan Evaluasi BOK di Provinsi Bengkulu Tahun 2020, di Aula salah satu hotel di Kota Bengkulu, Selasa lalu.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan akan semakin baik, tadi juga ada masukan untuk kita segera membuat regulasi terkait dengan Pergub tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan,” jelas Gubernur Rohidin.

Baca juga :

Pemprov Bengkulu Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan di Tengah Pandemi

Hasil Laboratorium, Pencemaran Makanan dan Sumber Air Bersih Penyebab Santri Keracunan

Kata Gubernur, terkait dengan insentif dokter, tenaga medis dan para medis kesehatan lainnya, juga menjadi pembahasan dan akan terus diusulkan ke Kementerian Kesehatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat baru bagi kawan-kawan yang sejak beberapa bulan bertugas dan sekarang mungkin timbul kejenuhan terutama para petugas kesehatan,” pungkas Gubernur Rohidin Mersyah.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dilaksanakannya pertemuan ini juga sebagai upaya kesiapansiagaan klaster kesehatan menghadapi bencana dan krisis kesehatan pada masa Covid-19. Selain itu terlaksananya penguatan fasilitas pelayanan kesehatan dalam penanganan dan tata laksana Covid-19.

“Kegiatan ini diikuti 211 peserta, terdiri dari 179 kepala UPT Puskesmas Se-Provinsi Bengkulu, 13 orang Direktur Rumah Sakit, 10 Kadinkes Kabupaten/Kota serta 9 Kepala Seksi Dinkes Provinsi Bengkulu. Dan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan angka positif Covid-19 di Bengkulu,” terang Herwan.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: