Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Alasan Tidak Ekonomis, ExxonMobil Akan Cabut Dari Blok East Natuna

sumber gambar: nytimes.com

ReportaseRakyat.com, Nasional – Vice President Public and Government Affairs, ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto mengakui bahwa pihaknya telah mengirim surat kepada Menteri ESDM dan menyatakan tidak berminat untuk melanjutkan proyek Blok Natuna.

Erwin menjelaskan bahwa keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi technologi dan prospek pasar yang tidak menguntungkan bagi korporasi.

“Ya, kami telah berkirim surat ke Menteri ESDM yang menyampaikan bahwa setelah menyelesaikan Technical and Market Review (TMR) untuk Blok East Natuna, kami menyampaikam tidak berkeinginan untuk meneruskan diskusi dan kegiatan terkait East Natuna,” katanya di Jakarta, ditulis Rabu (19/7).

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi IGN Wiratmaja menyampaikan bahwa dia akan memanggil perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu pada pekan depan.

Pertemuan itu akan membahas lebih mendalam mengenai isi surat yang dikirimkan oleh Exxon terkait rencana bisnis yang akan menarik diri dari konsorsium yang ada.

“Exxon bilang saat ini tidak ekonomis dengan terms yang ada,” kata Wirat.
(002)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: