Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Siap Berkolaborasi dengan GreatEdu

ReportaseRakyat.com– GreatEdu sebagai platform digital penyedia layanan pendidikan melakukan audiensi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebagai bentuk sosialisasi dari program dan fitur yang dimiliki pada Selasa (16/7). Kegiatan ini dilakukan GreatEdu untuk turut membantu dan menggandeng pemerintah dalam mengembangkan sektor pendidikan di Jakarta.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyambut positif setiap program dan fitur yang dipaparkan dalam audiensi. Kepala Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Juanedi menjelaskan bahwa saat ini DKI Jakarta membutuhkan peran serta setiap pihak untuk turut berkolaborasi menuju kualitas pendidikan DKI Jakarta yang lebih baik.

“Inilah masanya, kita berkolaborasi dengan menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi digital, ekosistem teknologi yang saat ini berada di era millenial. Sebagaimana juga, saat ini anak-anak adalah millenial yang berbeda dengan orang tua kita. Karena itu, saya mengajak teman-teman. Monggo, mari kita mencari format yang menarik dan win win solution untuk kita bekerja bersama, dan bersama bekerja,” ujar Junaedi di gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dalam hal ini, GreatEdu mengajak pendidikan Jakarta untuk Go Digital. Diperlukan adanya pengembangan aktivitas pendidikan di dunia digital dalam melakukan transfer dan sharing pengetahuan bagi siswa agar lebih mudah dalam belajar. Kegiatan kolaborAKSI yang sempat diinisasi oleh GreatEdu dan TurunTangan juga menjadi salah satu peluang dalam pengembangan pendidikan DKI Jakarta.

Chief Executive Officer GreatEdu Robert Edy Sudarwan menjelaskan bahwa GreatEdu memiliki mimpi besar dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Robert melihat guru bukan sebagai objek dalam pendidikan, namun dilihat sebagai pihak yang dapat melakukan banyak hal dan mendapatkan penghargaan atas pengetahuan atau kemampuan yang dimilikinya. Hal ini tentunya didukung dengan pengembangan teknologi digital seperti GreatEdu.

“Kalau kami melihat guru itu bukan sebagai objek. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi setiap guru-guru yang ingin terlibat didalam platform GreatEdu dalam membantu pengembangan pendidikan,” kata Robert dalam kegiatan audiensi bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Selain itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga melihat bahwa aplikasi GreatEdu sebagai platform digital dalam bidang pendidikan dapat tampil berbeda dari kebanyakan aplikasi serupa. Hal ini dinilai sebagai salah satu bentuk pengembangan yang unik dan juga dapat mengembangkan critical thinking, dan juga kreativitas dari peserta didik. Hal tersebut tergambar dari fitur-fitur yang disediakan oleh GreatEdu, yakni GreatPrivate, GreatSkill, GreatEvent, QnA Forum, GreatPedia, dan Exercise.

 

Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: