Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Fadli Zon: Ketua Partai Nasdem Lakukan Fitnah Keji Pada Gerindra

NASIONAL, RR – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon tidak menerima tudingan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai salah satu partai pendukung berdirinya khilafah di Indonesia.

Tudingan itu atas landasan sikap partai besutan Prabowo Subianto itu menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas).

Perppu ini sendiri isu awalnya untuk membubarkan ormas HTI yang disinyalir ingin mengganti Idiologi Pancasila dan merubah Indonesia dengan sistem khilafah, namun pada kenyataan dengan landasan Perppu tersebut, maka penerapannya berlaku secara umum.

Selain itu proses pelaksanaannya dinilai bertentangan degan azaz demokratis dan konstitusi Indonesia. Oleh karenanya Gerindra termasuk Partai yang menolak Perppu tersebut.

Atas dasar itu, Viktor mengatakan bahwa partai Geridra merupakan partai pendukung gerakan khilafah yang melawan konstitusi Indonesia.

“Pernyataan ketua Patai Nasdem dalam pidato di NTT telah masuk ranah sara, juga fitnah yang kejam pada Gerindra. Provokasi bodoh dan murahan,” sesalnya yang ia curahkan di akun twitter, Jumat (4/8).

Sebagaimana yang telah dijelaskan, dalam video yang berdurasi sekitar dua menit tersebut, Viktor menuding ada empat partai politik yang mendukung berdirinya khilafah di Indonesia. Viktor mulanya mengatakan ada kelompok ekstremis yang tidak menginginkan dasar negara NKRI, yakni Pancasila, bahkan sebut Viktor keempat partai tersebut berencana membentuk negara khilafah.

“Mau bikin satu negara, dong mau di negara NKRI, dong mau khilafah. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah,” sebut Viktor pada cuplikan tayangan video tersebut.

Viktor pun menuding jika kelompok-kelompok tersebut mendapat dukungan politik dari partai. Setidaknya ada empat partai yang disebut-sebut Viktor telah memberikan dukungan terbentuknya khilafah.

“Celakanya partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN. situasi nasional ini partai mendukung kaum intoleran,” tuding Viktor. (002)

sumber poto Fadli Zon: kompas.com (Nabilla Tashandra)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: